Hore! Harga iPhone XR Dikorting Hingga Rp 3,6 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Demi meningkatkan penjualan iPhone di India, Apple kabarnya rela memangkas harga iPhone XR hampir seperempatnya dari harga normal. Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini memberikan diskon iPhone XR 64GB hingga 17.900 rupee atau kurang lebih Rp 3,6 jutaan.

Menurut Macrumors, seperti dilansir Telset.id pada Jumat (05/04/2019), Apple memanfaatkan tren cashback pemakaian kartu kredit dan potongan harga yang sedang berlangsung di India.

“Apple akan mengubah permainan. Apple mulai masuk ke permainan harga untuk perangkat lain. Apple melakukannya supaya angka penjualan produk meningkat,” kata seorang sumber dalam lingkungan industri Apple di sana.

{Baca juga: Di Kanada, Beli iPhone XR Bisa Gratis}

Akan tetapi, di situs resmi Apple India, harga iPhone XR 64GB tidak berubah, yakni tetap 76.900 rupee atau sekira Rp 15,6 juta. Namun di toko-toko, iPhone XR 64 GB dijual dengan harga kurang dari 59.000 rupee atau lebih kurang Rp 12,1 juta.

Harga untuk dua varian lain iPhone XR pun dilaporkan turun. Asal tahu saja, iPhone XR adalah seri termurah di antara trio iPhone yang diluncurkan oleh Apple pada tahun lalu. Dua seri lain iPhone yang dirilis tahun lalu adalah iPhone XS dan iPhone XS Max.

{Baca juga: Begini Cara Apple Genjot Penjualan iPhone di China}

Strategi “perang harga” yang dilakukan Apple di India merupakan kebijakan serupa yang mereka lakukan di China. Alasannya, Apple bergulat dengan penurunan penjualan berkepanjangan di pasar smratphone dua negara besar tersebut.

Di India, iPhone bersaing ketat dengan produk Samsung dan OnePlus. Sekadar informasi, di India, Samsung Galaxy S10e saja dibanderol 55.900 rupee atau Rp 11 jutaan. Sementara untuk OnePlus 6T, di India dijual mulai harga 37.999 rupee atau Rp 7,7 jutaan. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0