Honor Ungkap Strategi Jadi Nomor Satu di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Pasar ponsel tanah air sepertinya memang masih sangat menjanjikan. Buktinya, hampir semua produsen ponsel besar berlomba-lomba meluncurkan produknya di sini. Paling tidak, selama pekan ini saja telah ada beberapa nama besar yang menggelontorkan perangkat anyarnya.

Tak pelak, kompetisi pasar pun bakalan semakin sengit. Lantas, apakah itu membuat Honor gentar?

Nyatanya tidak. Alih-alih sibuk memikirkan pesaingnya, pabrikan asal Tiongkok ini justru bersiap dengan strategi jangka panjang.

Ya, Honor ingin mulai memperkuat brand mereka, sehingga target untuk menjadi nomor satu di segmen anak muda bisa tercapai.

“Lima tahun ke depan Honor akan menjadi nomor 1 di Indonesia,” ujar Presiden Honor George Zao dalam acara peluncuran tiga ponsel anyarnya, Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7x di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Selain itu, Honor juga telah menggandeng PT Satnusa di Batam untuk memproduksi berbagai jenis perangkatnya di dalam negeri.

Ini tentu saja mengindikasikan bahwa Honor memastikan diri untuk patuh dengan aturan TKDN di Indonesia, dengan berniat membangun pabrik. Namun demikian, George belum mau mengungkapkan kapan waktu pembangunan pabrik tersebut, ataupun dimana lokasinya.

“Target kami pertumbuhan di Indonesia bisa 15%,” tuturnya.

Dia optimis bisa menguasai pasar komunitas muda yang inovatif dengan keunggulan berbagai fitur barunya, seperti dual kamera belakang dan lebih kuat.

“Honor akan memengaruhi dan menularkan komunitas muda disini dengan keunikan semangat merek kami dan tumbuh secara terus menerus bersama mereka,” tandasnya. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here