telset

Honor Play Jadi Ponsel Pertama Pakai Fuchsia OS?

Telset.id, Jakarta – Kabar kehadiran sistem operasi Fuchsia sudah lama terdengar. Fuchsia disebut akan menggantikan sistem operasi Android. Fuchsia OS mendukung berbagai perangkat, mulai dari smartphone, televisi, hingga lemari es. Kabarnya Honor akan jadi yang pertama menggunakannya.

Kabar terbaru menyebut bahwa OS Fuchsia tengah diuji Huawei untuk Honor Play. Hal itu terlihat dari perubahan kode yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan begitu, Honor Play menjadi ponsel pertama yang mencoba Fuchsia OS.

Dikutip Telset.id dari laporan 9to5google, Minggu (25/11/2018), Google dan Huawei memang memiliki sejarah kerja sama. Huawei pernah menjadi perusahaan yang bertanggung jawab atas ponsel seri Nexus 6P yang dikembangkan Google.

Jadi, wajar apabila Google dan Huawei kembali menjalin kerja sama untuk mengembangkan sistem operasi baru. Tahun lalu, para insinyur Huawei telah mengunggah komitmen terkait pengelolaan kode sumber Gerrit Fuchsia.

Namun, kala itu, belum diketahui sejauh mana komitmen dijalankan oleh Google dan Huawei. Dalam komitmen baru yang diunggah, insinyur Huawei mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengerjakan sebuah proyek sistem operasi baru.

Berdasarkan informasi dari sumber internal, sistem operasi tersebut mampu berjalan di perangkat Huawei yang berbasis prosesor Kirin 970. Rupanya, proyek itu mulai diaplikasikan oleh Huawei di perangkat sub brand-nya tersebut.

Insinyur Huawei bisa melakukan booting perangkat ke Zirkon. Artinya, pengguna belum bisa merasakan sistem operasi Fuchsia OS sepenuhnya. Beberapa ponsel Huawei juga kabarnya telah ditenagai Kirin 970. [SN/HBS]

Sumber: 9to5google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0