Hasil Jepretan Kamera Oppo A83 Gak Kalah dengan F5

Telset.id, Jakarta – Oppo A83 sudah resmi dijual di Indonesia. Dibanderol dengan harga  Rp 2,9 jutaan, nyatanya Oppo A83 dibekali salah satu teknologi andalan yang ada pada seri flagshipnya, Oppo F5.

Dijelaskan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo A83 membawa teknologi AI Beauty Recognition pada kamera depannya yang beresolusi 8MP aperture f/2.2.

Menurutnya, kehadiran fitur tersebut di Oppo A8 merupakan cara untuk memberikan kesempatan banyak orang agar bisa mencoba teknologi selfie milik Oppo F5.

“Kita ingin teknologi kamera depan dengan AI bisa dinikmati banyak orang,” katanya di acara Media gathering Oppo A83 di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

Diungkapkannya, meski mengusung kamera depan dengan resolusi yang lebih rendah dibandingkan Oppo F5, hasil kamera smartphone tersebut bisa dibilang masih bisa “menyaingi” hasil kamera dari Oppo F5.

Sekedar informasi, Oppo F5 memiliki kamera depan beresolusi 20MP dengan aperture f/2.0 dan ukuran sensor sebesar 1/2.8 inch.

“Hasil kamera Oppo A83 bagus meski harga dan resolusi kameranya di bawah Oppo F5,” klaimnya.

Oppo A83 sendiri mengadopsi desain memanjang mirip Oppo F5. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,7 inch beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Yang menarik di sektor ini adalah, mesin utama Oppo A83 mirip dengan Oppo F5.

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Nokia 8 Layak Dibeli]

Misalnya saja penggunaan prosesor octa-core 2.5GHz MediaTek Helio P23, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,180 mAh dan sudah berjalan di ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

“Jarang bagi vendor untuk menggunakan prosesor yang sama di hampir semua serinya. Biasanya mereka gunakan prosesor lebih rendah untuk menurunkan harga,” pungkas Aryo. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0