Oppo Rilis HP 5G Harga Rp 2 Jutaan, Oppo A55s 5G

Telset.id, Jakarta – Oppo kembali membawa ponsel berteknologi 5G dengan harga murah ke pasaran. Bernama Oppo A55s 5G, HP 5G harga murah ini ditenagai spesifikasi lumayan mumpuni berkat prosesor baru besutan MediaTek.

Ya, HP terbaru Oppo ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700. Prosesor terbaru dengan fabrikasi 7nm ini memang ditujukan bagi vendor yang ingin menjual ponsel terjangkau dengan teknologi 5G.

MediaTek Dimensity 700 terdiri dari dua kluster, 2-core Cortex A76 dengan kecepatan 2,2 GHz dan 6-core Cortex A55 dengan clock speed 2 GHz. Prosesor ini juga sudah disematkan kartu grafis Mali G57 yang pas untuk bermain game kasual, seperti game IO terbaik hingga game MOBA terbaik.

Berikut ini informasi spesifikasi lengkap dan harga dari Oppo A55s 5G.

Baca juga: Review Oppo Reno7 5G: Kinerjanya Pas

Spesifikasi dan Harga Oppo A55s 5G

Spesifikasi Harga Oppo A55s 5G

HP 5G termurah ini dibekali dengan layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ saja. Layarnya pun belum mendukung refresh rate yang cepat, cukup 60Hz.

Layar ponsel tersebut sudah tampil kekinian dengan adanya lubang kamera di bagian atasnya. Punch hole ini menjadi tempat bagi kamera selfie 8MP yang juga bertugas sebagai alat bantu untuk sistem keamanan berbasis face unlock.

Di belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A55 di Indonesia

Tak cuma menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700, Oppo A55s 5G memiliki RAM 6 GB atau 8 GB berjenis LPDDR4x yang bisa ditambah dengan fitur RAM Expansion, memori penyimpanan 128 GB dengan slot microSD, dan baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging.

Bagaimana dengan harganya? Oppo menjual A55s 5G dengan harga mulai dari CNY 1.100 atau sekitar Rp 2,4 jutaan untuk varian 6/128 GB dan CNY 1.200 atau setara Rp 2,6 jutaan untuk model 8/128 GB.

Untuk sekarang, ponsel tersebut hanya tersedia di China saja. Tak ada informasi apakah akan beredar secara global, termasuk di Indonesia atau tidak. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0