Trio Huawei Nova 7 Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Harga Huawei Nova 7

Telset.id, JakartaHuawei Nova 7, Nova 7 SE, dan Nova 7 Pro telah resmi dilepas ke pasaran. Ketiganya hadir dengan mengusung teknologi 5G serta Quad-Camera 64MP sebagai senjata pamungkasnya. Tentunya, ketiga seri Huawei Nova 7 ini menawarkan harga dan spesifikasi yang masing-masing berbeda.

Huawei Nova 7 Pro menjadi model paling tinggi. Perangkat ini memiliki layar OLED berukuran 6,57 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini punya aspek rasio 19,5 : 9, dan memiliki dual punch hole di sudut kiri atas layarnya.

Selain itu, layar smartphone tersebut telah ditanamkan sensor sidik jari di dalamnya, dan terdapat lengkungan juga pada kedua sisinya.

{Baca Juga: DxOMark: Galaxy S20 Ultra Belum Sanggup Geser Huawei P40 Pro}

Harga Huawei Nova 7 Pro

Sebagai model tertinggi, perangkat ini menggunakan dapur pacu yaitu chipset Kirin 985 5G. Chipset tersebut disokong dengan RAM berkapasitas 8GB serta storage internal 128GB/256GB.

Untuk kamera utamanya, Huawei Nova 7 Pro mengusung empat kamera belakang, dengan konfigurasi lensa utama 64MP 1/1.7″, lensa ultrawide 8MP, lensa periskop berkemampuan 5X optical-zoom dan juga EIS untuk telephoto dengan sensor 8MP, serta sensor makro 2MP. Untuk kamera selfienya menggunakan sensor utama 32MP dan ultrawide 8MP.

Sementara Huawei Nova 7, datang dengan layar OLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 20 : 9. Smartphone ini tidak memiliki layar melengkung di sisi kiri dan kanan seperti model Pro, dan hanya memiliki satu lubang kamera saja.

Harga Huawei Nova 7

Untuk dapur pacunya, Huawei Nova 7 mengandalkan spesifikasi berupa Kirin 985, RAM 8GB dan kapasitas storage antara 128GB atau 256GB. Beralih ke kamera, smartphone ini tetap menggunakan kamera utama 64MP.

Tidak ada kamera periskop di sini, yang ada hanya lensa telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical-zoom yang dikombinasikan dengan lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan sensor kamera selfienya masih menggunakan 32MP.

{Baca Juga: Benchmark Samsung Galaxy S20 Ultra vs Huawei P40 Pro}

Seri paling terjangkau, Huawei Nova 7 SE tampil dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Memiliki satu punch hole di sudut kiri atas, namun perangkat ini tidak lagi mengusung sensor sidik jari di bawah layar seperti dua saudaranya. Mirip Nova 5T, terdapat sensor sidik jari di samping body, tepatnya pada tombol power.

Harga Huawei Nova 7 SE

Sebagai versi paling rendah Nova 7 SE menggunakan dapur pacu berupa chipset Kirin 820 5G, yang disokong dengan RAM berkapasitas 8GB serta storage 128GB/256GB. Untuk kameranya, Nova 7 SE mengusung empat buah kamera, namun tidak ada lemsa telephoto.

Adapun keempat sensor tersebut antara lain 64MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth. Sedangkan kamera selfienya memiliki resolusi lebih kecil, yaitu 16MP.

Ketiga perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 4000 mAh, yang didukung pula dengan pengisian daya 40W. Selain itu, ketiganya juga telah berjalan menggunakan EMUI 10.1 dengan sistem operasi Android 10 AOSP.

{Baca Juga: Huawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990 5G}

Huawei Nova 7 Pro akan dijual dalam warna hitam, ungu, hijau, merah dan silver dengan harga CNY 3.700 atau sekitar Rp 8 Jutaan. Lalu Huawei Nova 7 akan tersedia dalam pilihan warna warna hitam, ungu, hijau, merah dan silver, dan akan dijual dengan harga jual mulai dari CNY 3.000 atau sekitar Rp 6,6 Juta.

Sedangkan versi paling terjangkaunya, Huawei Nova 7 SE akan hadir dalam pilihan warna hitam, ungu, hijau, dan silver. Perangkat ini akan dijual dengan harga mulai dari CNY 2.400 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Ketiga perangkat ini akan dipasarkan di China pada tanggal 28 April 2020. Belum ada informasi kapan smartphone ini akan dipasarkan secara global. (IR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleTri Indonesia: Jumlah Pengguna yang Mudik Turun 25%
Next articleReview Huawei P40 Pro: Masih ‘Pede’ dengan HMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here