Oppo Umumkan Enco Free TWS, Earphone Wireless Tahan 25 Jam

Telset.id, Jakarta – Selain mengumumkan dua smartphone terbarunya, yaitu Reno3 dan Reno3 Pro, Oppo juga mengumumkan kehadiran earphone teranyar, yakni Oppo Enco Free TWS. Oppo Enco Free TWS merupakan penerus dari headset Bluetooth Oppo Enco Q1 yang diluncurkan bersama dengan seri Oppo Reno2.

Dilansir dari GSMArena, Oppo Enco Free TWS adalah earphone wireless yang menawarkan spesifikasi yang terbilang mantap. Dibekali dengan dynamic driver berukuran 13.4mm, earphone ini mampu memberikan respon frekuensi 16Hz hingga 20KHz. Perangkat ini memiliki sistem penentuan posisi FPC yang terpasang pada sirkuit magnetic ganda dan diafragma komposit untuk menghadirkan audio berkualitas studio yang memiliki detail tinggi.

{Baca Juga: Headphone Oppo Enco Q1 dengan 3 Mode Audio 3D}

Desain yang ditawarkan Enco Free TWS mirip dengan AirPod milik Apple, dengan bentuk half in ear yang hadir dalam dua varian warna. Ukurannya terbilang kecil dan tanpa kabel, dengan bobot hanya sekitar 4,6 gram untuk tiap unit (kanan-kiri). Meski ukurannya kecil, namun earphone ini rupanya sudah dibekali dengan ANC (Anti Noise Cancellation) dengan dua microphone yang tersedia.

Untuk konektivitas, Enco Free TWS memiliki Bluetooth 5.0 yang dapat menjangkau hingga 10 meter dan latency tertinggi 120ms. Kapasitas baterainya adalah 31mAH untuk tiap unit. Dengan kapasitas ini, pengguna bisa memutar audio hingga 5 jam atau menelpon hingga 3 jam.

Tersedia pula case dengan baterai 410mAh. Pengguna bisa mengisi daya earphone untuk mendengarkan audio hingga 25 jam dan menelpon hingga 15 jam dengan volume 50%.

Enco Free TWS juga memiliki fitu gesture control, yang bisa dioperasikan dengan men-swipe up-down pada sisi luar earphone kiri untuk volume dan swipe up-down pada sisi luar earphone kanan untuk mengganti track.  Sedangkan untuk menutup panggilan telepon bisa dengan melakukan double tap pada sisi luar earphone.

Baca Juga: Bergaya ala AirPods, Advan StartGo TWS Dibanderol Rp 200 Ribuan}

Earphone ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IPX4, yang menjamin perangkat tahan cipratan air. Jadi tentunya akan tetap aman saat terkena keringat ataupun air hujan.

Datang dalam tiga pilihan warna, yaitu Hitam, Putih dan Pink, Enco Free TWS dibanderol dengan harga CNY 699 atau sekitar Rp. 1,3 juta. [IR/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -