telset

Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 8

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu diperkenalkan di China dan India, Xiaomi akhirnya secara resmi membawa masuk Redmi 8 ke pasar Indonesia. Membawa tagline #HapeKeceBatreGede, berapa harga Redmi 8 di Indonesia?

Dalam acara peluncurannya di Indonesia, bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengungkap harga Redmi 8 di Indonesia. Smartphone dengan chipset Snapdragon 439 itu dibanderol seharga Rp 1,699.000 untuk versi 3GB/32GB ROM. Sementara yang versi 4GB/64 GB ROM seharga Rp 1.799.000.

{Baca juga: Mau Diluncurkan, Redmi K30 Punya Layar Mirip ROG Phone 2}

Bicara soal spesifikasi, harga Rp 1 jutaan yang dibawa Redmi 8 ini terbilang murah. Apalagi banyak fitur unggulan dibenamkan di badannya. Satu yang paling bisa diandalkan adalah baterai berkapasitas 5000 mAh, yang datang bersama fitur Quick Charge 3.0 dan kemampuan fast charging sampai 18W.

Xiaomi mengklaim, ini bisa membuat Redmi 8 mengisi ulang tenaganya sampai 65 persen hanya dalam waktu satu jam melalui port USB Type-C.

Soal desain, Redmi 8 tampak premium dengan desain unibody yang dibuat dari bahan plastik glossy dengan baluran warna gradasi yang elegan. Sementara tubuh yang agak melengkung di bagian belakang membuatnya nyaman dalam genggaman.

Beralih ke bagian layar, Redmi 8 menghadirkan layar Dot Drop beresolusi HD+ (1520×720) pada bidang seluas 6.22 inci dengan Color gamut NTSC 70.8% (tipikal), rasio kontras 1500:1 (minimal), dan tingkat kecerahan 400nit (tipikal). Untuk melindungi layar ini dari goresan ataupun benturan, ada teknologi perlindungan 2.5 D Corning Gorilla Glass 5.

Di bawahnya, kita akan menemukan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 439, dengan kecepatan sampai 2.0 GHz. Sementara pengolah grafis dipercayakan pada Qualcomm Adreno 505, Redmi 8 disandingkan dengan RAM 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Jika ini dirasa kurang, tersedia pula formasi slot SIM card 2+1 yang memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 512GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Di sisi fotografi, Redmi 8 hadir dengan setup dua kamera atau dual camera di belakang dengan konfigurasi lensa 12MP + 2MP. Bersamanya, hadir pula dukungan teknologi AI, yang memungkinkan kamera dapat melakukan AI Scene Detection dan AI Portrait Mode.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black, Redmi 8 sudah bisa didapatkan mulai hari ini. [IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0