Harga Apple Watch, AirPods dkk Naik Bulan Depan?

Harga Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Apabila Anda berniat untuk beli produk-produk Apple sebaiknya lakukan sejak sekarang. Pasalnya, diperkirakan harga Apple Watch, AirPods atau HomePod akan naik di bulan depan.

Baru-baru ini dikabarkan, serangkaian tarif baru produk Apple akan segera diterapkan, menyusul aturan yang diberlakukan administrasi Presiden Donald Trump soal pajak impor 10 persen.

Pajak impor tersebut berlaku untuk produk yang dapat dipakai, termasuk Apple Watch, AirPods, atau HomePod.

{Baca juga: Tak Cuma iPhone, Semua Produk Apple Bakal Naik Harga?}

Pajak baru itu kemungkinan mulai berlaku efektif pada 1 September 2019 mendatang. Sayang, tidak jelas bagaimana Apple akan merespons kebijakan Trump.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (14/08/2019), Apple belum mengonfirmasi strategi apa yang akan diterapkan manakala pajak impor benar-benar berlaku. Yang pasti, tidak bakal mungkin Apple akan menanggung seluruh biaya tambahan yang seharusnya ditanggung oleh konsumen.

Namun, perlu dicatat bahwa Apple sudah mengalami kenaikan pajak impor 10 persen yang memengaruhi produksi kabel pengisian daya. Beruntung, Apple punya siasat menyerap perbedaan harga sehingga tak terjadi gejolak di pasar.

Sebelumnya dilaporkan, perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China membuat Apple bakal terjebak dalam pusaran. Dengan pemberlakuan pajak impor, setiap produk yang berasal dari China ke AS akan mengalami kenaikan biaya 10 persen. Apple pun merasa kebingungan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple kemudian mengusulkan daftar tarif untuk semua produk, termasuk iPhone, iPad, MacBook, AirPods, dan AppleTV. Demikian halnya suku cadang dan baterai untuk dijual di AS. Kendati demikian, pemerintah AS tampak bergeming, tak menyepakati usulan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, harga iPhone XS diprediksi akan naik Rp 2,3 jutaan di China. Penyebabnya sama, yakni situasi perang dagang antara AS dan China. Terlebih, China telah memutuskan menaikkan tarif untuk beberapa barang AS setelah keputusan Trump. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here