telset

Hands-on Oppo Find X: Flagship Penuh Inovasi

Telset.id – Oppo Find X akan segera diresmikan di Indonesia tak lama lagi. Smartphone ini bisa dibilang merupakan seri Oppo yang spesial bagi konsumen di Indonesia.

Sebab biasanya, Oppo selalu meluncurkan smartphone mid-end mereka untuk pasar smartphone Tanah Air, seperti Oppo F7, Oppo F5, Oppo F3, dan Oppo A83, dan beberapa seri lainnya.

Nah meski bakal diluncurkan di Indonesia pada 18 Juli nanti, dan ketersediaan unitnya diperkirakan hadir pada bulan Agustus mendatang, namun Tim Telset.id berkesempatan untuk menjajal langsung smartphone ini sebelum smartphone tersebut diperkenalkan.

Sehingga wajib rasanya bagi kami untuk mengulas smartphone flagship dari Oppo ini dan menyampaikannya kepada Anda lewat hands-on Oppo Find X. Nah bagi Anda yang penasaran seperti apa Oppo Find X, yuk ikuti ulasan singkatnya dari kami!

Desain

Foto: Maul/Telset.id

Oppo Find X mengusung desain yang punya tiga kesan menurut kami, yakni berbeda, mewah dan inovasi. Berbeda di sini karena kami menganggap Find X telah sukses membawa desain baru dan benar-benar berbeda dibandingkan smartphone lainnya, bahkan untuk sekelas Samsung Galaxy S9 hingga iPhone X.

Tak ada lagi bezel cukup tebal di bagian atas dan bawahnya. Tak ada lagi notch atau poni yang “mengganggu” tampilan layar smartphone, dan belum ada smartphone yang menyerupai desain Find X sampai sekarang. Benar-benar berbeda!

Foto: Maul/Telset.id

Sangat tidak adil jika kami tidak memasukkan kesan kedua yakni mewah pada Oppo Find X. Warna Bordeaux Red pada Find X yang kami gunakan ini merupakan salah satu bukti kenapa kesan mewah harus kami sertakan.

Warna tersebut memberikan nuansa gradasi pada body belakang Find X. Terdapat warna merah muda di setiap sisi body yang seolah menyatu dengan warna hitam cukup pekat di bagian tengahnya.

Warna Bordeaux Red ini juga dipadu dengan body berbahan dasar metal sebagai frame-nya dan bahan menyerupai kaca yang menyelimuti hampir keseluruhan body-nya, sehingga kesan mewah pun makin nampak ketika melihatnya.

Foto: Maul/Telset.id

Walaupun demikian, tentu ada kekurangan dari desain Find X. Kekurangan tersebut adalah, mudahnya sidik jari menempel pada bagian belakang smartphone. Sehingga kami sarankan, sering-sering mengelap body smartphone ini agar kesan mewah tidak berkurang.

Terakhir adalah inovasi yang menjadi keunggulan sebenarnya dari Oppo Find X, dibandingkan desain dari smartphone flagship lain. Inovasi tersebut berada di sektor mekanisme kamera popup-nya yang berfungsi untuk menyembunyikan dan memunculkan kamera depan dan belakang.

Foto: Maul/Telset.id

Singkatnya, ketika pengguna tidak menggunakan kamera Find X, maka komponen kamera akan disembunyikan. Sementara ketika kamera akan digunakan, mekanisme popup ini akan mengeluarkan kamera dari bagian dalam smartphone. Keren kan?

Lewat mekanisme ini juga, Find X sukses memiliki desain fullscreen dengan bezel yang sangat tipis di tiap sisinya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0