telset

Hands-on Oppo A83, Versi Terjangkau dari Oppo F5

Telset.id – Akhir bulan lalu, Oppo resmi menjual Oppo A83 untuk pasar Indonesia. Smartphone yang jadi penerus seri Oppo A57 itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tepatnya hanya Rp 2,9 jutaan saja.

Meski menjadi penerus Oppo A57, nyatanya Oppo A83 cenderung mirip Oppo F5 dengan membawa beberapa hal penting yang terdapat pada perangkat tersebut.

Dimulai dari teknologi kameranya, teknologi keamanan, bahkan hingga sektor desain pun Oppo A83 seolah terinspirasi dari Oppo F5.

Dan tim Telset.id mendapat kesempatan langsung untuk mencoba langsung Oppo A83. Nah, berikut ini ulasan singkat saat kami menjajal Oppo A83 lewat hands-on Oppo A83. Yuk simak!

Desain

Seperti yang kami sebutkan tadi, desain Oppo A83 seolah terinspirasi dari desain Oppo F5. Bagaimana tidak, ketika pertama kali menjajal Oppo A83, kami langsung beranggapan bahwa smartphone ini merupakan versi mini dari Oppo F5.

Misalnya saja bagian depan, Oppo A83 mengadopsi desain “Near Display” khas Oppo F5 yang membuat sebagian besar tampilan depannya dikuasai oleh layar dan hanya menyisakan sedikit ruang bagi bezel di setiap sisinya.

Yang menjadi pembeda diantara keduanya hanyalah ukuran layar serta resolusi yang digunakan oleh Oppo A83. Seperti diketahui, smartphone ini gunakan layar berukuran 5,7 inch beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18 : 9.

Sementara untuk bagian belakangnya, Oppo A83 dibungkus dengan panel berbahan dasar polycarbonate atau plastik yang diberi warna pilihan yakni Gold dan juga Black. Dengan perpaduan tersebut, membuat Oppo A83 seolah memancarkan kesan elegan dan sederhana, mirip seperti Oppo F5. Yang menjadi pembeda diantara keduanya adalah tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang Oppo A83.

[Baca juga: Begini Hasil Jepretan Kamera Oppo A83]

Oh ya, sebagai catatan bagi pengguna yang gunakan Oppo A83 berwarna Black, bagian belakang smartphone tersebut sangat gampang kotor karena mudahnya sidik jari menempel di bagian itu. Sehingga kami sarankan bagi Anda untuk rajin-rajin membersihkan bagian belakang Oppo A83 atau memberinya case pelindung yang anti tempelan sidik jari.

Meski terkesan mirip, Oppo A83 memiliki keunggulan dibandingkan Oppo F5. Keunggulan tersebut adalah kenyamanan saat digenggam dan dioperasikan menggunakan satu tangan saja. Itu karena ukuran smartphone tersebut menyerupai ukuran smartphone berdesain kompak dengan ukuran layar 5,2 sampai 5,3 inch.

Secara keseluruhan desain Oppo A83 bisa dikatakan berkualitas. Itu karena secara kemasan, Oppo sukses memberikan build quality terbaik bagi Oppo A83.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0