Hands-on Meizu M6, Smartphone Khusus Kaum Muda

Hands-on Meizu M6

Telset.id – Meizu menandai comeback-nya di pasar smartphone Indonesia dengan memperkenalkan smartphone entry-level, Meizu M6. Peluncuran smartphone ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Meizu untuk dapat bersaing di industri smartphone Indonesia yang memang dikenal “sexy” ini.

Menurut CEO Global Meizu, Guo Wanxi, Meizu M6 dikemas sedemikian rupa agar dapat menarik perhatian konsumen di Indonesia, khususnya anak-anak muda yang memang menjadi target pasar dari merk smartphone asal China itu.

“Meizu M6 Khusus untuk anak muda bukan untuk orang tua,” katanya di acara kerja sama antara Meizu dan JD.id di Jakarta, Jumat (27/04/2018).

Beruntung, Tim Telset.id berkesempatan menjajal langsung smartphone yang dibanderol Rp 999 ribu dengan skema flash sale di e-commerce JD.id tersebut. Nah karenanya, kali ini kami akan mengulasnya secara singkat lewat hands-on Meizu M6. Yuk simak!

Desain

Berbeda dibandingkan smartphone merk lainnya yang diluncurkan belakangan ini yang mengadopsi desain memanjang beraspek rasio 18 : 9, Meizu M6 malah mengusung desain klasik dengan aspek rasio 16 : 9. Smartphone tersebut memiliki bezel cukup tebal di tiap sisinya yang dipercantik dengan adanya tombol Home yang sudah disematkan teknologi mTouch buatan Meizu.

Berkat teknologi itu, Meizu M6 tidak memiliki tiga tombol navigasi kapasitif. Sebab, pengguna hanya harus menekan tombol Home lewat beberapa cara untuk mengontrol navigasi smartphone, mirip seperti tombol Home pada iPhone.

Baca Juga: Comeback di Indonesia, Meizu Luncurkan Meizu M6

Ada tiga cara yang bisa dilakukan penggunanya yakni menyentuh tombol Home untuk kembali, menekan tombol untuk kembali ke halaman utama dan menekan dan menahan tombol untuk mematikan layar smartphone.

Sementara itu di bagian belakangnya, Meizu M6 dibalut oleh body berbahan dasar polikarbonat atau plastik dengan finishing serupa seperti menggunakan bahan dasar metal. Terdapat tiga pilihan warna yang disediakan Meizu, yakni Moon Silver, Frosted Black, dan Passion Blue.

Namun menurut kami, warna yang menarik dan terlihat berbeda adalah Passion Blue, karena membuat smartphone tersebut jauh lebih ekslusif dibandingkan pilihan warna yang lainnya. Apalagi warna itu dipadu dengan adanya logo Meizu yang dibuat dengan motif laser sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.

Secara overall, desain Meizu M6 memang sederhana namun tetap menampilkan kesan mewah dan elegan yang dapat menarik perhatian calon konsumennya. Cukup menarik dan terlihat eye-catching untuk sebuah smartphone seharga Rp 999 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here