Hands On iPhone 12 Sebelum Peluncuran Resmi [VIDEO]

hands on spesifikasi harga iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Belum juga resmi diluncurkan, di dunia maya telah ramai beredar video hands on iPhone 12. Dalam video, diperlihatkan bagian panel belakang smartphone yang diduga sebagai iPhone 12 dengan ukuran layar 6,1 inci.

Video hands on iPhone 12 ini diunggah oleh akun Twitter EverythingApplePro. Kuat dugaan, perangkat yang ia pamerkan merupakan panel belakang dari iPhone 12 Pro.

Bagian cover belakang ini tidak mengungkapkan banyak detail karena tidak ada komponen perangkat keras yang terpasang.

Detail penting yang terlihat pada video hands on iPhone 12 ini adalah tepian ponsel yang terbuat dari stainless steel dengan finishing matte, sesuai dengan rumor yang berhembus sebelumnya.

Masih dari bagian belakang, terlihat setup tiga kamera lengkap dengan LED flash. Di video hands on iPhone 12 juga terselip sebuah slot tambahan yang kemungkinan merupakan lokasi dari sensor LiDAR.

{Baca Juga: 4 Fitur Baru yang Paling Ditunggu di iPhone 12, Apa Saja?}

Rumor mengenai sensor LiDAR memang ramai diisukan akan hadir di iPhone 12 series. Namun ada yang menyebutkan bahwa sensor ini hanya akan digunakan pada model yang berukuran 6,7 inci saja.

Hadir Tanpa EarPods dan Charger

Menurut aporan dari TrendForce, Apple sepertinya akan menjual iPhone 12 tanpa charger dan EarPods dalam kotak penjualan.

Laporan lainnya dari analis Ming Chi Kuo juga mendukung hal tersebut. Ia meramalkan bahwa Apple memang akan menjual adaptor pengisian daya 20W secara terpisah dari paket penjualan.

Selain itu, TrendForce juga memprediksi kenaikan harga dari iPhone 11 ke iPhone 12 yang cukup signifikan. Laporan ini juga diperkuat karena komponen jaringan 5G yang lebih mahal, namun Apple juga berupaya untuk menekan harganya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Namun, Kuo berpendapat sebaliknya. Ia mengatakan bahwa Apple tidak berencana untuk membebankan kenaikan biaya iPhone 12 kepada konsumen. Maka dari itu, masih ada kemungkinan iPhone 12 akan memiliki harga yang sama dengan iPhone 11.

Rencananya iPhone 12 akan diresmikan dalam sebuah event akbar yang akan digelar pada tanggal 15 September 2020. Namun, ada kabar juga kalau Apple tidak akan memperkenalkan iPhone 12 di acara bertajuk “Special Event” tersebut. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here