Home Gizmo Google Tak Berfungsi, Huawei Janji Garansi Uang Kembali

Google Tak Berfungsi, Huawei Janji Garansi Uang Kembali

Telset.id, Jakarta Huawei memberi tawaran yang menarik bagi konsumen. Perusahaan asal China tersebut menjanjikan garansi uang kembali di Filipina, jika smartphone dan tablet buatannya tidak mendukung aplikasi Facebook dan Google pasca embargo AS (Amerika Serikat).

Dilansir Telset.id dari AsiaOne pada Kamis (20/06/2019), program pengembalian uang penuh memungkinkan konsumen di Filipina untuk mendapatkan uangnya kembal jika aplikasi seperti Google Gmail dan YouTube, dan Facebook, Instagram dan WhatsApp gagal berfungsi dalam waktu dua tahun setelah pembelian.

Berdasarkan laporan media lokal Filipina, Revu adalah lebih dari 30 mitra pengecer dan dealer yang bekerjasama dalam program ini. Pada hari Rabu kemarin (20/06), Huawei mengkonfirmasi keaslian program, tetapi menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut, termasuk apakah akan memperluas kebijakan ini ke pasar luar negeri lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Embargo terhadap Huawei dimulai saat Presiden AS, Donald Trump menandatangani perintah larangan bagi perusahaan-perusahaan AS untuk menggunakan peralatan telekomunikasi buatan perusahaan-perusahaan yang menimbulkan risiko keamanan nasional.

Trump sangat antipati untuk membuka jalan terkait larangan melakukan bisnis dengan perusahaan asal China, khususnya Huawei. Embargo ini berdampak pada sikap perusahaan teknologi terhadap Huawei.

Smartphone Huawei terancam kehilangan akses ke pembaruan sistem operasi Android di masa  karena Alphabet sebagai induk perusahaan Google telah menghentikan kerja sama bisnisnya.

Maka smartphone yang berjalan di sistem operasi Android, akan kehilangan akses ke layanan utama Google, seperti Google Play Store, Gmail, YouTube, dan lainnya.

{Baca juga: Facebook dan WhatsApp Bakal Tarik Dukungan dari Ponsel Huawei}

Facebook pun menyusul. Facebook berencana untuk tidak lagi membiarkan aplikasinya terinstal di perangkat milik pabrikan asal China itu. Dan ini berlaku juga untuk WhatsApp dan Instagram. [NM/HBS]

Sumber: AsiaOne

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version