telset
spot_img
spot_img

Google Pixel Slate, Laptop “Anti Typo” dari Google

Telset.id, Jakarta – Google merasa bahwa tombol keyboard berbentuk persegi membuat pengguna menjadi malas untuk mengetik. Makanya, raksasa pencarian tersebut membuat terobosan, dengan merancang tombol keyboard bulat untuk laptop terbarunya, Google Pixel Slate.

Google Pixel Slate merupakan laptop 2-in-1 yang baru saja diluncurkan dan dijual secara resmi di Inggris.

Laptop ini, memiliki tombol keyboard berbentuk lingkaran yang terlihat berbeda dibandingkan keyboard laptop lainnya.

Dilansir Telset.id dari The Sun, Kamis (29/11/2018), juru bicara Google mengatakan bahwa tim desain raksasa pencarian ini melakukan beberapa pengujian terhadap berbagai jenis keyboard yang berbeda.

Hasilnya, kesalahan dalam pengetikan atau typo dapat berkurang saat menggunakan keyboard dengan tombol bulat.

Google Pixel Slate

“Dalam beberapa kasus, kami telah melihat ini dapat mengurangi kesalahan pengetikan karena memungkinkan untuk keystroke yang lebih alami, dan menghindari pengguna menekan sudut keypad, yang menjadi penyebab umum kesalahan ketik,” jelas Google.

Hal ini terjadi, karena keyboard berbentuk persegi biasanya disusun dengan desain edge-to-edge. Dengan desain seperti itu, menyebabkan pengguna mengalami typo, karena mereka cenderung menekan sudut tombol bukan bagian tengah tombol.

Dengan menggunakan tombol keyboard berbentuk bulat, pengguna secara tidak langsung akan mengarahkan jari-jarinya ke pusat tombol. Ini berarti, pengguna secara alami akan mengetik dengan lebih baik, dan mengurangi terjadinya kesalahan ketik.

Tombol keyboard bulat juga dinilai merupakan terobosan desain yang unik, dan sesuai dengan perangkat keras buatan Google.

“Adapun tombol melingkar, memberikan rasa yang luar biasa dan penggunaan yang tenang,” klaim Google. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0