telset

Google Jamboard, Papan Tulis Canggih ala Google

Telset.id, Jakarta – Google sepertinya berencana untuk membuat para pebisnis menggunakan aplikasi kolaborasi berbasis cloud miliknya seperti Gmail, Google Drive, dan Google Docs dengan memberikan sebuah perangkat berteknologi tinggi.

Google membuat sebuah perangkat pengganti dari papan tulis tradisional yang biasanya menggunakan spidol untuk menulis. Perangkat tersebut merupakan sebuah layar touchscreen beresolusi 4K dengan ukuran 55 inch yang bernama Google Jamboard yang diperkirakan akan dirilis pada awal 2017 mendatang.

Google mengatakan bahwa Google Jamboard memungkinkan penggunanya untuk menampilkan data yang tersimpan di Docs, Sheets, dan Slides. Bahkan jika ingin menambahkan gambar, tinggal gunakan Google Drive saja.

Google Jamboard menurut raksasa pencarian tersebut juga memiliki fitur sendiri seperti sticky notes, dan stensil untuk membantu meningkatkan setiap presentasi bisnis. Hebatnya, setap perubahan file yang dibuat di papan tulis canggih tersebut akan otomatis tersimpan langsung ke layanan cloud milik Google, sehingga pengguna lainnya atau para karyawan dari suatu perusahaan dapat memeriksa file tersebut di dalam tablet atau smartphone mereka.

Memang hingga kini masih belum banyak informasi lebih jelas mengenai Google Jamboard, namun pada video di atas, akan terdapat dua stylus yang berguna untuk menulis di papan, serta penghapus untuk menghapus konten di dalam Jamboard.

Google Jamboard merupakan papan tulis yang bisa di pindahkan ke berbagai ruangan dengan mudah serta memiliki desain yang memiliki kesan sebagai “papan tulis berteknologi tinggi”.

Meski Google masih belum mengungkapkan berapa harga dari papan tulis ini, namun diperkirakan Jamboard akan memiliki harga di bawah $6000 atau sekitar Rp 77,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0