Google I/O 2020 Batal Digelar, Bagaimana Nasib Android 11?

Google I/O 2020

Telset.id, Jakarta – Konferensi Google I/O 2020 batal digelar gara-gara wabah virus Corona. Alhasil, peluncuran Android 11 dan inovasi Google lainnya pun terancam.

Sejatinya, Google I/O bakal berlangsung di Calofirnia, Amerika Serikat, pada Mei 2020 mendatang.

Menurut laporan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Selasa (24/03/2020), Google juga tak akan menggelar konferensi tahunan secara online. Dengan kata lain, Google I/O tak akan hadir dalam format apapun.

{Baca juga: Social Distancing Paksa Siswa di Jepang Rayakan Kelulusan di Minecraft}

Google menjelaskan bahwa pembatalan konferensi tahunan yang diikuti oleh para pengembang dari seluruh dunia demi keselamatan bersama. Google tak mau berjudi di tengah wabah virus Corona yang melanda dunia.

Sebelumnya, Google berencana untuk mengungkapkan sistem operasi Android 11 di konferensi tersebut. Google I/O juga menjadi tempat bagi Google untuk memamerkan inovasi kepada para pengembang, termasuk Google Pixel seri terbaru.

Google pun mengaku tetap berkomitmen untuk berbagi pembaruan Android 11 yang sedang berlangsung melalui blog pengembang dan forum komunitas. Google meminta kepada khalayak untuk tenang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Sama halnya Google, Apple juga membatalkan konferensi pengembang yang sejatinya bakal berlangsung pada Juni 2020 mendatang. Namun demikian, Apple telah mengubahnya menjadi berformat online.

Penyebaran virus corona secara global yang mengkhawatirkan telah mendatangkan malapetaka bagi para pebisnis. Virus Corona juga memaksa penyelenggara untuk menunda atau membatalkan acara-acara besar. (SN/MF)

SOURCEReuters
Previous articleCanggih! Thailand Manfaatkan Robot untuk Lawan Corona
Next articleApple Izinkan Konsumen Borong iPhone Selama Wabah Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here