Home Gizmo Gokil! Ini Spesifikasi dari Galaxy Note 9 Versi Tertinggi

Gokil! Ini Spesifikasi dari Galaxy Note 9 Versi Tertinggi

Telset.id, Jakarta – Sampai sekarang, konfigurasi RAM dan ROM tertinggi yang ditawarkan oleh Samsung pada smartphone-nya adalah 6GB/256GB, dan itu terdapat di Samsung Galaxy S9+ versi tertinggi.

Tapi kemungkinan, konfigurasi tersebut bakal dinaikkan, khusus untuk Samsung Galaxy Note 9. Sebab, baru-baru ini muncul bocoran yang mengungkapkan jika Galaxy Note 9 versi tertinggi bakal disematkan RAM 8GB dan ROM berukuran 512GB.

Dilansir dari phoneArena, meski memiliki ROM berukuran besar, Samsung juga tetap memberikan opsi slot kartu microSD untuk smartphone ini.

Jika rumor ini benar-benar terjadi, kemungkinan Galaxy Note 9 akan menjadi smartphone Android kedua yang miliki ROM 512GB.

Itu karena sudah ada Huawei Mate RS Porsche Design yang diluncurkan pada Akhir Maret lalu. Smartphone ini dibekali prosesor Kirin 970, RAM 6GB, ROM 256GB/512GB dan baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Smartphone Pertama dengan ROM 512GB

Galaxy Note 9 sendiri diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810, dengan baterai berkapasitas 3,850 mAh atau 4,000 mAh. Dengan spesifikasi itu, tentu Galaxy Note 9 akan menjadi smartphone dengan performa paling tinggi ketika diluncurkan nantinya.

Seperti diketahui sebelumnya, dikabarkan Galaxy Note 9 bakal segera diluncurkan Samsung pada Juli mendatang. Smartphone ini disinyalir bakal menjadi seri smartphone Samsung terbesar, karena mengusung layar berukuran 6,4 inch dengan aspek rasio 18,5 : 9.

Baca Juga: Galaxy Note 9 akan jadi Phablet Terbesar Samsung?

Selain memiliki spesifikasi tinggi, Galaxy Note 9 juga disematkan beberapa teknologi baru di dalamnya. Salah satunya adalah teknologi sensor sidik jari di bagian dalam layarnya yang berukuran besar.

Samsung juga kabarnya berencana untuk mengubah teknologi antena Laser Direct Structuring (LDS) ke teknologi terbaru bernama High Frequency Range (HRC) yang akan mengubah desain Galaxy Note 9 menjadi lebih tipis dibandingkan seri sebelumnya. (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version