Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id – Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru “Solar Edition”, yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu Fenix 6, Instinct dan Tactix Delta.

Pada ketiga smartwatch ini, Garmin menghadirkan inovasi yang sangat berguna bagi pengguna, yaitu pengisian daya tenaga surya.

Dengan hadirnya fitur pengisian daya dengan tenaga surya atau solar panel ini, tentunya perangkat smartwatch Garmin akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Terobosan yang dihadirkan Garmin ini bisa dibilang sangat visioner, walaupun teknologi jam tangan dengan dengan solar panel sebenarnya adalah produk yang sudah lama ada.

Tapi untuk perangkat smartwatch, bisa dibilang ini menjadi pelopor. Garmin menjanjikan peningkatan daya tahan baterai pada produk terbarunya denga solar panel tersebut.

{Baca juga: Garmin Approach S62: Smartwatch Khusus Pecinta Olahraga Golf}

Fenix 6 Pro Solar dan Fenix 6s Pro Solar

Misalnya Fenix 6 Pro Solar dan Fenix 6s Pro Solar ini, pada versi sebelumnya membawa masa pakai selama 9 hingga 14 hari yang juga tergantung pada aktivitas si pemakai.

Namun dengan fitur solar panel, perangkat ini dapat menghadirkan masa pakai yang lebih lama yaitu mulai dari 10 hingga 16 hari.

Peningkatan masa pakai tersebut juga bergantung dari jumlah paparan sinar matahari pada jam tangan pintar.

Semakin sering pengguna mengenakan jam tangan pintar di luar ruangan dan terkena paparan matahari, maka tentunya masa pakai jam tangan tersebut akan semakin lama.

Selain peningkatan pada daya tahan baterai, seri Fenix terbaru juga menghadirkan pelacakan yang lebih spesifik. Khususnya untuk aktivitas seperti mountain bike, berselancar, dan indoor climbing.

Sedangkan untuk penambahan fitur yang tersedia di Fenix 6 Pro Solar dan 6S Pro Solar,fitur unggulan yang tersedia pada perangkat ini antara lain seperti built-in WiFi, GPS , penyimpanan lokal serta pelacakan tidur dan NFC.

Fenix 6S Pro Solar dibanderol seharga USD 850 atau sekitar Rp 12 juta dan tersedia dalam satu pilihan casing dengan diameter 7mm. Sedangkan Fenix 6 Pro Solar dijual mulai dari USD 949 atau sekitar Rp 13,7 juta.

{Baca juga: 10 Smartwatch Murah Terbaik 2020, Canggih dan Banyak Fitur!}

Garmin Instinct Surf & Tactical Solar Edition

Selanjutnya adalah Garmin Instinct Surf dan Tactical, yang juga hadir dalam model Solar Edition. Smartwatch ini memiliki peningkatan masa pakai yang luar biasa berkat fitur solar panel tersebut.

Kedua smartwatch ini mampu memberikan daya tahan baterai selama kurang lebih 50 hari. Ini tentunya sangat menakjubkan, melihat kebanyakan smartwatch saat ini hanya menyediakan masa pakai paling lama yaitu sekitar 2-3 minggu.

Meskipun secara fitur kedua perangkat seri smartwatch Garmin Insticnct ini memang tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan Garmin Fenix.

Garmin Insinct Surf menawarkan peringkat ketahanan air 100m dan penambahan fitur khusus untuk aktivitas berselancar, seperti statistik data pasang surut air laut.

Sedangkan Garmin Instinct Tactical menghadirkan mode Stealth yang dapat menonaktifkan fitur pelacakan jam tangan serta kompatibilitas dengan kacamata night vision.

Untuk versi Solarnya, kedua smartwatch ini hadir dengan harga yaitu mulai dari USD 399 atau sekitar Rp 5 ,7 jutaan.

Garmin Tactix Delta Solar Edition

Yang terakhir adalah Garmin Tactix Delta Solar Edition yang merupakan jam tangan pintar kelas militer dengan peringkat MIL-STD-810.

Smartwat h ini juga memiliki fitur pengisian tenaga solar yang memungkinkan perangkat dapat digunakan selama kurang lebih 24 hari.

Sebagai smartwatch dengan kelas tertinggi, perangkat ini memiliki semua fitur yang ada pada seri Fenix. Selain itu Tactix Delta jug amemiliki kompatibilitas kacamata night vision.

Adapula tombol khusus untuk menghapus semua data yang tersimpan pada arloji, yang nampaknya sengaja dibuat untuk kalangan militer

Smartwatch ini tentunya dibanderol dengan harga yang paling mahal. Tactix Delta Solar Editon dibanderol dengan harga USD 1.099 atau sekitar Rp 15 jutaan. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here