Galaxy Note 20 Indonesia Tidak Bisa Nikmati Xbox Game Pass

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan saat gelaran Galaxy Unpacked adalah hadirnya fitur Xbox Game Pass di perangkat Galaxy Note 20 series. Tapi sayang, fitur ini tidak akan bisa dinikmati semua pengguna Galaxy Note 20, termasuk yang ada di Indonesia.

Berkat kerjasmaa dengan Microsoft, kini pengguna Galaxy Note 20 bisa menikmati layanan Xbox Game Pass. Ini merupakan layanan cloud gaming yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game PC dan konsol favorit melalui smartphone.

Sekitar 100 game populer bisa dimainkan melalui cloud, termasuk Minecraft Dungeon, Forza Horizon 4, dan Gears of War 5: Ultimate Edition.

{Baca Juga: Xbox Game Pass Siap Debut di Galaxy Note 20 Series}

Kepastian absennya Xbox Game Pass bagi pengguna Galaxy Note 20 di Indonesia disampaikan langsung oleh Producr Manager Samsung Mobile Indonesia, Verry Octavianus Wijaya.

Menurut Verry, alasan pihak Samsung Indonesia tidak menyertakan fitur Xbox Game Pass bagi Galaxy Note 20 lantaran akses internet di Tanah Air yang belum mumpuni untuk mengakses layanan cloud gaming tersebut.

“Untuk game bundle Galaxy Note 20 tidak hadir di Indonesia. Itu hanya untuk model 5G yang hadir di pasar yang sudah mendukung 5G. Ini karena terkait koneksi internet cepat yang dijanjikan infrastruktur 5G,” jelas Verry.

Samsung juga menawarkan paket bundle game yang isinya adalah akses Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, aksesoris MOGA XP5-X Plus dari PowerA dan perangkat controller untuk bermain game di xCloud.

Rencananya aplikasi akan hadir pada tanggal 15 September 2020 dan paket bundle game bisa Anda dapatkan pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang.

Bicara mengenai spesifikasi Galaxy Note 20, smartphone flagship ini memiliki layar 6,7 inci berjenis Super AMOLED+ Infinity-O dengan resolusi maksimal Full HD+ dan aspek rasio 20:9. Layarnya juga sudah terlindungi Gorilla Glass 5.

{Baca juga: Pre-order Samsung Galaxy Note 20 Dimulai, Jangan Kelewatan!}

Ponsel ini memiliki dimensi berukuran 161.1×75.2×8.3mm dan beratnya 192 gram. Ada tiga pilihan warna yang disiapkan, yakni Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Green.

Sementara untuk mesinnya ditenagai dua varian prosesor, tergantung pasar yang nanti dimasukinya, yakni menggunakan prosesor octa-core Exynos 990 dan Qualcomm Snapdragon 865+.

Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang tidak dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Plus sistem operasi Android 10 dengan One UI di atasnya.

Pada sektor kamera, Galaxy Note 20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera wide 12MP f / 1.8, kamera ultrawide 12MP f / 2.2, dan kamera tele 64MP f / 3.0 dengan optical zoom 3x dan digital zoom 30x, mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20+.

{Baca juga: Diluncurkan, Ini Harga Samsung Galaxy Note 20 Series di Indonesia}

Samsung telah menyediakan kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan fitur autofokus dual-pixel melalui lensa f / 2.2.

Sebagai sumber tenaga, Galaxy Note 20 memiliki baterai 4.300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat yang diklaim mempu mengisi 50% baterai dalam 30 menit.

Sementara Galaxy Note 20 Ultra tampil lebih mewah dan lebih besar. Ponsel ini hadir dengan desain layar Infinity-O berukuran 6,9 inci berjenis dynamic AMOLED 2x dengan resolusi WQHD+.

Tidak seperti versi standar yang masih menggunakan layar 60Hz, layar Note 20 Ultra sudah mendukung dengan refresh rate 120Hz dan aspek rasio 19,3: 9. Layarnya pun terlindung Gorilla Glass 6. [HR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here