Galaxy M21 Resmi Meluncur, Upgrade Besar di Sisi Kamera

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan Galaxy M21 di India. Penerus Galaxy M20 ini membawa peningkatan spesifikasi yang jauh lebih baik, utamanya pada aspek kamera.

Mirip Galaxy M30s, Galaxy M21 datang dengan triple sensor kamera di bagian belakang, ditambah kamera ultrawide 8MP dan depth sensor 5MP. Versi sebelumnya mengusung dual kamera dengan sensor 13MP dan ultra wide 5MP.

{Baca Juga: Resmi Melantai di Indonesia, Segini Harga Galaxy M31}

Sementara pada kamera selfie, Galaxy M21 juga memiliki sensor yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Jika Galaxy M20 hanya memiliki sensor kamera selfie 8MP, Galaxy M21 melambung dengan sensor 20MP.

Di bagian layar, ada SuperAMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi FHD+, dengan desain Infinity U dan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Di bawahnya, kita akan menemukan chipset Exynos 9611, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas hingga 6GB dan internal storage hingga 128GB.

Sertifikasi Widevine L1 pun hadir untuk memungkinkan pengguna M21 menikmati konten streaming. Meski kapasitas baterai hanya 5000mAh – sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy M31 yang menggunakan baterai 6000mAh, namun perangkat telah mengadopsi fitur pengisian daya cepat 15W.

{Baca Juga: Daftar Harga Smarpthone Samsung Terbaru 2020}

Di sisi konektivitas, Galaxy M21 yang telah menggunakan chipset Exynos 9611 pun akhirnya sudah mendukung Wi-Fi 2,4 GHz dan 5GHz dengan Wi-Fi a/b/g/n/ac.

Galaxy M21 telah mendarat di India dalam dua versi, yaitu versi RAM 4 GB + storage 64 GB dan RAM 6 GB RAM + storage. Untuk versi paling rendah, harganya sekitar Rs. 12.999 atau setara Rp. 2,7 juta. Sedangkan untuk versi lebih tinggi, Samsung belum mengumumkan harganya.

Kemungkinan perangkat ini juga akan hadir di Indonesia, mengingat Galaxy M31 juga telah resmi diluncurkan oleh Samsung di tanah air. [IR/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -