Home Gizmo Gadget Ini Ubah Foto Portrait iPhone jadi Hologram

Gadget Ini Ubah Foto Portrait iPhone jadi Hologram

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini ada gadget bernama Looking Glass Portrait yang mampu ubah foto hasil jepretan mode Portrait di iPhone jadi hologram.

Sekadar informasi, hologram memang cukup keren meskipun dalam hal kepraktisan dan kegunaan belum terjamin 100 persen. Namun, banyak konser musik maupun acara lain sudah menggunakan hologram.

Proses ubah foto jadi hologram memang tidak gampang. Namun, sebuah perusahaan di Kickstarter mencoba membantu.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Rabu (9/12/2020), perusahaan tersebut mencoba mengumpulkan dana dengan menghadirkan gadget bernama Looking Glass Portrait.

{Baca juga: 12 Aksesoris iPhone 12 Terbaik, Apple Fanboy Wajib Punya!}

Looking Glass Portrait dapat ubah foto yang dijepret menggunakan mode Portrait di iPhone jadi hologram. Yang perlu Anda lakukan adalah menransfer foto ke perangkat lunak dan memprosesnya.

Meskipun hasilnya mungkin tidak seperti yang pada acara TV dan film, hologram hasil olahan Looking Glass Portrait cukup keren. Berkat Looking Glass Portrait, pengguna iPhone bakal mendapat “mainan” baru.

Looking Glass Portrait ditawarkan seharga USD 199 atau lebih kurang Rp 2,8 juta sebagai insentif awal di Kickstarter. Kalau Anda penasaran dan ingin membeli Looking Glass Portrait, silakan buka situs Kickstarter.

Di sana, Kickstarter memberi rincian secara lengkap terkait gadget bernama Looking Glass Portrait. Ada pula cara penggunaannya. Bahkan, di Kickstarter terdapat video soal kegunaan Looking Glass Portrait.

Masih soal Kickstarter, sebelumnya ada alat pengumpan burung otomatis bernama Bird Buddy yang diklaim benar-benar cerdas.

{Baca juga: Bird Buddy, Alat Pengumpan Burung Otomatis yang Benar-benar Smart}

Bagaimana tidak, Bird Buddy dapat membantu orang-orang menikmati atau menonton burung. Berkat pengumpan burung, orang-orang bisa memelihara burung tanpa harus mengurungnya.

Selain itu, Bird Buddy mempunyai kamera built-in yang dapat memberi tahu pengguna saat ada burung. Memiliki perangkat ini, pengguna dapat mengambil foto burung tanpa harus membuatnya merasa ketakutan.

Bird Buddy bahkan bisa mengenali berbagai jenis burung. Semua tak lepas dari kecerdasan buatan atau AI yang tersemat di dalamnya. AI yang diaplikasikan di dalamnya mampu mengenali 1.000 spesies. Menarik kan? (SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version