Gemerlap Malam Singapura dalam Bidikan Kamera Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro

Telset.id, Jakarta – Kamera yang mumpuni untuk memotret suasana malam mulai menjadi tren yang diusung oleh sejumlah merek smartphone, tak terkecuali Oppo. Lewat produk barunya, Oppo F11 Pro, merek asal China ini menjanjikan hasil foto malam yang berkualitas kepada penggunanya.

Oppo F11 Pro memiliki kamera 48MP aperture f/1.79 dan lensa depth 5MP aperture f/2.4 di bagian belakang. Oppo menyematkan sejumlah fitur, khususnya untuk kebutuhan foto malam bernama Nightscape.

Nah, tim Telset.id sendiri sudah menggunakan smartphone ini selama beberapa hari, sekaligus menjajal langsung kemampuan Nightscape Oppo F11 Pro untuk memotret di malam hari atau di kondisi pencahayaan yang kurang.

{Baca juga: Menjajal Cepatnya VOOC 3.0 Flash Charge di Oppo F11 Pro}

Kami menggunakannya untuk memotret suasana gemerlapnya malam Singapura yang penuh kelap kelip lampu dari gedung-gedung pencakar langit di kawasan Beach Road dan Fullerton Road, hingga aktivitas masyarakat di sana ketika menikmati malam Singapura. Berikut hasil fotonya:

Secara keseluruhan, kami menyukai foto-foto malam yang dihasilkan oleh kamera dengan fitur Nightscape Oppo F11 Pro. Satu sih alasannya, smartphone ini mampu memberikan foto malam dengan warna yang bagus serta ketepatan detail yang cukup akurat.

Warna gemerlap lampu di gedung-gedung, pantulan cahaya di laut, orang-orang yang berlalu lalang, dan objek-objek lainnya dapat ditangkap dan ditingkatkan warnanya dengan baik oleh kamera ini. Selain itu, “penyakit” foto malam seperti noise juga berhasil dikurangi oleh kamera smartphone ini.

{Baca juga: Berkenalan Lebih Jauh dengan ‘Rising Camera’ Oppo F11 Pro}

Lantas, bagaimana dengan detailnya saat foto diperbesar? Well, kami memperbesar beberapa foto sebanyak 2 kali atau tap layar 2 kali untuk melihat apakah kami masih bisa mendapatkan detail yang benar-benar bagus atau tidak, berikut hasilnya:

Perlu diakui jika detail pada foto tidak tertangkap seluruhnya dengan baik oleh kamera. Sebab, ada beberapa objek yang tampak blur atau kabur dari titik fokus. Namun untuk kualitas warna dan secara keseluruhan, kami pastikan bahwa Oppo F11 Pro sudah berhasil memberikan yang terbaik bagi pengguna yang suka foto malam.

Sementara untuk kamera depannya, Oppo menyematkan kamera 16MP aperture f/2.0. Kami sebelumnya telah mencoba selfie di kondisi cahaya yang baik, sekarang kami mencoba untuk narsis di malam hari menggunakan kamera depan F11 Pro. Berikut hasil fotonya:

Sebagai brand yang mencoba memperkenalkan dan menggunakan “identitas baru” dengan meninggalkan jargon “Selfie Expert” dan berfokus menjadi expert untuk urusan foto portrait, Oppo terbilang sukses mempertahankan kualitas kamera depannya.

{Baca juga: Oppo F11 dan Oppo F11 Pro, Apa Bedanya?}

Kamera depan mampu menangkap foto selfie berkualitas tidak hanya saat kondisi siang, tapi juga malam. Meski khusus untuk foto malam, hasil fotonya cukup berkurang kualitasnya. Wajar kok, malam soalnya.

Oppo F11 Pro sendiri mengusung layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5 : 9. F11 Pro juga ditopang oleh spesifikasi yang bertenaga, seperti prosesor MediaTek Helio P70, RAM 6GB, dan ROM 64GB. Untuk harga, smartphone tersebut dilepas Rp 4,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here