5 Fitur Unggulan Xiaomi Mi 11: Snapdragon 888 Hingga Harman Kardon

Xiaomi Mi 11 (Foto: Surya/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi 11 resmi memulai kiprahnya di Indonesia. Ini menjadi smartphone pertama di Tanah Air yang menggunakan Snapdragon 888. Sejumlah fitur unggulan pun disematkan pada Xiaomi Mi 11, ada apa saja?

Smartphone kelas flagship ini pastinya menawarkan spesifikasi dan fitur kelas wahid untuk pengguna. Ini akan sangat menarik bagi para konsumen di Tanah Air yang ingin memiliki smartphone powerfull.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 11 hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue. Ponsel flagship ini memiliki label harga Rp9,9 juta.

{Baca Juga: Hands-on Xiaomi Mi 11: Layar Sinematik, Snapdragon 888, Kamera 108MP}

Langsung saja, berikut ini adalah sejumlah fitur unggulan yang membuat Xiaomi Mi 11 layak untuk Anda pinang.

Snapdragon 888

fitur xiaomi mi 11
Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 menjadi smartphone pertama yang tiba di Indonesia dengan bernafaskan Snapdragon 888. Ini adalah chipset high end terbaru yang dimiliki oleh Qualcomm.

Chipset dengan arsitektur 5nm ini mendukung 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Qualcomm AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon yang telah dirancang ulang sepenuhnya, membawa kemajuan besar pada AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk meningkatkan kinerja.

{Baca Juga: Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888}

Kinerja dari Qualcomm AI Engine juga ditingkatkan lebih lanjut dengan adanya Qualcomm Sensing Hub generasi kedua, yang membawa Always-On AI processing berdaya rendah untuk fitur-fitur intuitif dan pintar.

Disertakan pula dukungan fitur gaming Qualcomm Snapdragon Elite. Fitur ini telah membawa puluhan teknologi, termasuk Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rate tinggi.

Layar Beresolusi WQHD+ 120Hz

fitur xiaomi mi 11
Layar Xiaomi Mi 11 (Foto: Surya/Telset.id)

Mi 11 memiliki layar AMOLED seluas 6,81 inci beresolusi WQHD+. Layarnya ini juga sudah dibekali dengan refresh rate 120Hz untuk proyeksi konten yang lebih halus.

Terdapat fitur bernama Super Resolution, yang mampu menaikkan resolusi dari konten video yang sedang diputar agar bisa tampil maksimal di layar dengan resolusi WQHD+.

{Baca Juga: Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Mi 11, HP Gahar dengan Snapdragon 888}

Smartphone ini menerapkan teknologi AdaptiveSync untuk memastikan berbagai skenario penggunaan layar agar hemat energi dari 120Hz ke 90Hz, ke 60Hz, dan terakhir 30Hz.

Refresh rate diatur maksimal ke 120Hz sewaktu pengguna sedang menjalankan gim yang mendukung refresh rate tersebut, atau turun menjadi 60Hz sewaktu memutar video atau tampilan statis.

Baterai 4.500 mAh

fitur xiaomi mi 11
Xiaomi Mi 11 (Foto: Surya/Telset.id)

Untuk menyuplai daya, Xiaomi membenamkan baterai dengan kapasitas sebesar 4.500 mAh. Kapasitasnya mungkin tidak terlalu besar, karena mereka menginginkan bodi ponsel yang bisa dibuat tetap ramping.

Tidak ketinggalan hadirnya dukungan teknologi pengisian daya cepat 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

Dalam paket penjualan, Xiaomi juga menyertakan teknologi pengisian daya 55W berteknologi Galium Nitrade (GaN). Teknologi ini membuatnya tetap ringkas dan pengguna tidak perlu khawatir adanya panas yang berlebih.

Kamera 108 MP

Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 (Foto: Surya/Telset.id)

Xiaomi juga memberikan fitur unggulan untuk keperluan mengabadikan gambar. Tidak tanggung-tanggung, terdapat tiga kamera belakang yang kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP.

Selain memiliki kamera utama 108 MP, tersemat juga kamera ultra wide 13 MP dan kamera telemacro 5 MP.

{Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Masuk Indonesia, Pertama Gunakan Snapdragon 888}

Kamera milik Xiaomi Mi 11 ini juga sudah mampu merekam gambar di kondisi cahaya temaram atau gelap. Night mode kini bisa dipakai untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

Aspek videografi juga mendapatkan perhatian utama dalam smartphone ini dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna, seperti magic zoomtime freezeparallel worldfreeze framenight time-lapse, dan slow shutter.

Audio dari Harman Kardon

Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 (Foto: Surya/Telset.id)

Semburan audio dari speaker Xiaomi Mi 11 dijamin bakal terdengar sangat apik. Pasalnya, speaker milik HP flagship Xiaomi ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Harman Kardon.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Dual speaker premium ini sudah disetel sedemikian rupa oleh para tenaga ahli dari Harman Kardon. Kualitas audionya tak perlu dipertanyakan lagi.

Nah, itu dia sejumlah fitur unggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11. Makin tertarik untuk membelinya? (HR/IF)

Previous articleSony Luncurkan Lensa FE 50mm G Master, Canggih dan Ringan
Next articleTerpampang Jelas, Begini Penampakan Desain Black Shark 4!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here