telset

Diotaki Snapdragon 720G, Oppo Reno4 Bawa Banyak Fitur Pintar

Telset.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, Oppo Indonesia mulai menguak detail spesifikasi dari Oppo Reno4. Terbaru, dipastikan bahwa smartphone baru tersebut akan diotaki chipset Snapdragon 720G dan membawa beragam fitur pintar.

Oppo Reno4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor.

Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26%. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40%.

Di sisi perangkat keras, kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 720G akan membantu performa Reno4 dalam menjalankan fitur-fitur kecerdasan buatan yang terintegrasi di dalamnya.

{Baca Juga: Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4}

Maka dari itu, fitur pintar di Oppo Reno4 sepertinya akan sangat menarik bagi pengguna. Deretan fitur pintar yang ditanamkan pada Oppo Reno4 disebut sebagai AON Smart Sensor.

Nah, AON Smart Sensor ini berisi beragam fitur pintar seperti Smart Spying Prevention, Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always On. Berikut ini penjelasannya:

Smart Spying Prevention

Ketika Reno4 menerima pesan, sensor pintar yang telah disempurnakan dengan fungsi kecerdasan buatan pada ponsel dapat mengidentifikasi hanya pemilik ponsel yang boleh membuka layar.

Apabila ternyata bukan pemilik ponsel, maka konten notifikasi akan disembunyikan untuk melindungi privasi pengguna.

Untuk lebih spesifik, algoritma pencegahan privasi ini dibangun selaras dengan perangkat keras berupa sebuah sensor yang canggih. Sensor ini akan secara otomatis menganalisa beberapa wajah dalam berbagai keadaan dan skala.

{Baca Juga: Bikin Video Berkualitas Lewat Fitur Kamera Oppo Reno4 Ini}

Jika hanya satu wajah yang terdeteksi, maka kamera utama akan dihidupkan untuk mengidentifikasi wajah pemiliknya sendiri. Jika memang benar pemiliknya, maka akan ditampilkan seluruh pesan.

Jika sensor mendeteksi ada lebih dari satu orang yang menghadap ke layar, maka pemberitahuan akan tetap ditampilkan tetapi konten tidak akan ditampilkan.

Smart Air Control

Reno4 merupakan ponsel OPPO pertama yang menghadirkan full-screen gestures ke lini seri ini. Smart Air Control memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon tanpa menyentuh layar, yang sangat berguna pada situasi pandemi seperti saat ini guna mengurangi intensitas bersentuhan dengan layar.

Smart Always On Display

OPPO menerapkan fungsi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna, seperti “Smart Always On Display”, yang dapat mengidentifikasi wajah pengguna.

Kelebihan dari fitur ini adalah, saat Anda terus-menerus mengamati layar perangkat, layar tidak akan mati atau tertutup. Fitur ini membuat Reno4 lebih cerdas dan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Pada tingkat perangkat lunak, algoritma pencerahan khusus akan membuat sensor bekerja lebih baik pada cahaya rendah. Bahkan ketika tingkat pencahayaan lebih rendah dari 1 lux, Smart Sensor dengan penyempurnaan kecerdasan buatan dapat berfungsi sangat baik.

Itu dia sederet fitur pintar di Oppo Reno4. Rencananya ponsel anyar tersebut akan diresmikan kehadirannya di Indonesia pada bulan Agustus 2020 mendatang. (HR/HBS)

Yuk, Nonton Video Terbaru “REALME C15 UNBOXING: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0