Home Gizmo 4 Fitur Pintar Oppo A12, Nomor 3 untuk Keselamatan Berkendara

4 Fitur Pintar Oppo A12, Nomor 3 untuk Keselamatan Berkendara

Telset.id, JakartaOppo A12 merupakan smartphone terbaru yang diboyong Oppo ke Indonesia. Smartphone kelas menengah tersebut diklaim memiliki beberapa keunggulan sebagai daya tarik utamanya.

Setidaknya, ada empat keunggulan yang dimiliki Oppo A12. Di antaranya adalah, Smart Assistant, Smart Sidebar, Smart Driving, dan Gaming Assistant.

Sebenarnya apa saja fungsi dari keempat fitur pintar di Oppo A12 yang beredar di Indonesia itu? Sebaiknya, simak penjelasannya di bawah ini.

Smart Assistant Oppo A12

Smart Assistant akan membantu pengguna untuk membuka aplikasi dengan sangat cepat. Caranya, dengan swipe layar utama ke arah kanan, otomatis Smart Assistant akan terbuka.

{Baca Juga: Oppo A12 Punya RAM Besar, Dibanderol Rp 2 Jutaan}

Fitur ini menggabungkan informasi seperti prediksi cuaca, pemantau langkah, sampai acara atau schedule dalam satu halaman terpadu. Ada pula opsi untuk memilih kontak favorit, agar pengguna bisa memanggil nomor telepon seseorang hanya dengan satu ketukan saja.

Selain itu, pengguna pun dimungkinkan untuk mengatur aplikasi apa saja yang sering mereka gunakan. Sehingga, mereka bisa mengaksesnya dengan mudah via Smart Assistant.

Smart Sidebar Oppo A12

Smart Sidebar merupakan fitur yang cukup sederhana. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian file dengan cepat, membuka aplikasi kamera, album foto,mengambil screenshot, merekam aktivitas di layar, atau mengakses aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Untuk menggunakannya, pengguna cukup menggeser ikon garis putih di sisi kanan ke arah kiri. Apabila ikon tersebut tidak tampil, akses sama menu Smart & Convenient di bagian pengaturan Oppo A12 untuk mengaktifkannya.

Smart Driving Oppo A12

Fitur Smart Driving sangat berguna ketika pengguna sedang berkendara sendirian. Fitur ini merupakan fitur keselamatan untuk mencegah kebiasaan menyetir sambil membuka smartphone.

Ketika fitur ini diaktifkan, maka notifikasi apapun akan diblokir secara sementara. Saat ada panggilan telepon masuk, pengguna pun cukup menjawab dan mengakhirinya melalui kontrol suara.

{Baca Juga: Oppo A92 Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggalnya!}

Untuk mengaktifkan Smart Driving, buka saja opsi Smart & Convenient di pengaturan smartphone. Lalu, ketuk Turn On Smart Driving, sehingga di sudut kanan atas layar, akan muncul ikon Smart Driving. Seperti Smart Driving, ada pula fitur Riding Mode dengan fungsi yang sama.

Gaming Assistant

Oppo A12 yang beredar di Indonesia juga mumpuni untuk diajak main game. Agar pengguna lebih fokus bermain tanpa terganggu notifikasi, panggilan telepon, dan lainnya yang muncul di layar, Oppo menghadirkan fitur Gaming Assistant.

Untuk mengaktifkannya, masuk saja ke Settings, kemudian Game Space. Lalu, aktifkan Game Assistant.

Ada fitur unik di sini, namanya Play AFK untuk membuka layar yang terkunci dengan sangat cepat. Pengguna pun bisa mengecek level daya baterai yang tersisa saat bermain gameSo, bagaimana menurut Anda? (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version