Gizmo

Mengenal Bokeh Flare Portrait, Fitur Kamera Baru di Oppo Reno6

Helmi Reinaldi

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya memamerkan fitur gaming Quick Startup di Oppo Reno6, Oppo membocorkan fitur andalan lainnya dari kamera Oppo Reno6 yang disebut Bokeh Flare Portrait.

Melalui kanal resmi YouTube Oppo Indonesia, perusahaan asal China ini membocorkan salah satu fitur kamera yang digadang menjadi unggulan utama dari Oppo Reno6.

Pada video berdurasi singkat 15 detik, Oppo memperlihatkan sekilas tentang fitur Bokeh Flare Portrait pada perangkat Reno6. Sesungguhnya, Oppo pernah mengenalkan fitur ini sebelumnya pada perangkat Reno4 dengan nama Night Flare Portrait.

{Baca Juga: Siap-siap! Oppo Reno6 Bakal Dijual Eksklusif di Shopee}

Night Flare Portrait adalah fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian latar belakang subjek foto.

Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.

Lalu apa bedanya dengan Bokeh Flare Potrait di kamera Oppo Reno6? Fitur ini ditingkatkan dari yang dahulu diperkenalkan hanya khusus untuk mengambil foto, dengan algortima terbaru fitur ini kini dapat digunakan untuk mengambil perekaman video.

Secara prinsip fitur Bokeh Flare Portrait pada Oppo Reno6 hampir sama dengan fitur Night Flare Potrait. Hasilnya videonya bakal dipercantik dengan adanya latar belakang yang syarat dengan lampu.

{Baca Juga: Deretan HP Oppo yang Sudah Mendukung Jaringan 5G Indosat}

Otomatis melalui algoritma AI atau kecerdasan buatan, perangkat akan menampilkan bokeh yang dinamis yang kaya warna. Tak hanya itu, subjek pada video pun tetap ditampilkan dalam kondisi yang terang dan juga jelas.

Intinya, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk membuat foto atau video bokeh dengan sangat mudah. Selain itu hasilnya juga dijamin bakal memuaskan.

Berbicara mengenai kamera Oppo Reno6, HP terbaru Oppo ini akan memiliki desain berbeda dari sebelumnya. Perbedaan paling jelas terlihat pada bingkai kameranya.

Frame kamera Oppo Reno6 dibuat cenderung mengotak dengan 3 lensa kamera utama serta satu LED Flash yang diletakkan dalam satu bingkai berbentuk lonjong pada sisi kanan atas.

{Baca Juga: Bocoran Fitur Gaming Oppo Reno6, Loading Game Makin Cepat}

Perangkat ini pun masih mengusung desain 3D Curve di bagian tepian bingkai yang akan menyajikan kenyamanan ketika perangkat dipegang dengan satu tangan.

Terlihat juga dua varian warna dari Oppo Reno6. Warna hitam yang terlihat dengan finishing matte dan warna yang merupakan perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan dan warna peach terang. (HR/MF)

Leave a Comment