Fitur “Find My Phone” Bisa Lacak Mobil Curian

Telset.id, Jakarta – “Find My iPhone” adalah sebuah fitur yang digunakan untuk membantu pengguna dalam menemukan iPhone yang terlupakan atau hilang. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata fitur tersebut iuga bisa digunakan untuk melacak mobil yang dibajak oleh kawanan pencuri?

Dengan fitur Find My iPhone, kini polisi jadi lebih mudah dalam menemukan dan menangkap para pelaku kejahatan pencurian mobil.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Minggu (30/12) kejadian ini terjadi di Amerika Serikat dan dialami oleh pria bernama Chase Richardson.

Menurut laporan dari News Channel 5 Nashville, pada suatu malam Richardson berada di persimpangan jalan dan saat itu ada seorang pria yang mendekati mobilnya dengan pistol dan mulai menggedor jendela.

Pria itu berteriak pada Richardson agar keluar dari mobil. Dia pun memaksa Richardson untuk menyerahkan ponsel dan dompetnya.

{Baca juga: Korban Kapal Karam Berhasil Diselamatkan Berkat iPhone}

Richardson pun memiliki ide untuk menyerahkan iPhone kerja miliknya. Begitu pria itu pergi dengan mobil, Richardson berlari ke Walgreens terdekat tempat ia menelepon 911, dan ketika polisi tiba, mereka menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk melacak tersangka.

Berkat aksi brilian Richardson, satu jam kemudian polisi berhasil menangkap tersangka. Ini bukan pertama kalinya fitur Find My iPhone membantu polisi menyelesaikan kejahatan.

{Baca juga: Ajaib! iPhone 7 Selamatkan Korban Penembakan Las Vegas}

Sebelumnya, ada laporan tentang bagaimana fitur ini memungkinkan polisi menemukan tempat persembunyian geng dan bagaimana polisi berhasil mengungkap US$ 350.000 atau Rp 5 miliar barang-barang curian.

Pada awal Desember lalu korban kapal karam di Jepang berhasil diselamatkan berkat iPhone. Semua ini bermula saat iPhone milik seorang penumpang bernama Rachel Neal diketahui masih berfungsi, pun meski telah terendam air.

Neal mengatakan kepada The Today Show, bahwa ketika kapal terbalik banyak ponsel lain yang rusak, sehingga mustahil meminta pertolongan.Tapi tidak demikian dengan iPhone miliknya yang disebutnya memiliki ketahanan terhadap air. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0