Gizmo

Fitur Dual Messenger Bermasalah, Samsung Siapkan Update Perbaikan

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Pengguna Samsung yang menjalankan dua akun WhatsApp di smartphone Galaxy dengan menggunakan fitur Dual Messenger dilaporkan menghadapi beberapa masalah. Karena itu, Samsung sekarang dikabarkan sedang mengerjakan perbaikan.

Seperti diketahui, fitur Dual Messenger memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua akun aplikasi yang berbeda seperti Snapchat dan WhatsApp, dll, pada smartphone Galaxy.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Terungkap Lewat Render

Banyak pengguna telah melaporkan menemukan masalah untuk membuka dan mengirim media pada versi paralel WhatsApp di ponsel mereka. Samsung dilaporkan telah menyatakan akan segera merilis perbaikan pada update mendatang.

Sebuah laporan dari SamMobile yang mengutip pernyataan dari pihak Samsung mengatakan bahwa mereka sedang memperbaiki masalah di mana pengguna tidak dapat membuka media yang diterima di WhatsApp yang terdaftar menggunakan Dual Messenger-nya.

Pengguna juga tidak dapat mengirim media yang disimpan. Masalah ini dikatakan persisten atau pada ponsel Galaxy yang menjalankan WhatsApp versi 2.21.10.16 atau versi yang lebih baru.

Sebelum pembaruan untuk perbaikan digulirkan, pengguna disarankan oleh Samsung untuk meneruskan media yang diterima di WhatsApp Dual Messenger mereka ke WhatsApp utama, dan membukanya dari sana.

Baca juga: Samsung Galaxy A22 5G Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Untuk media pengiriman, pengguna disarankan untuk mengirim file melalui aplikasi Galeri atau ‘My File’ dan membagikannya dengan memilih Dual Messenger WhatsApp.

Buat yang belum tahu, fitur Dual Messenger kini sudah bisa dinikmati di semua ponsel Samsung. Fitur ini berfungsi untuk menggandakan aplikasi tertentu, sehingga pengguna bisa menginstall dua aplikasi dan menggunakan dua akun berbeda pada satu ponsel yang sama.

Tidak hanya WhatsApp, fitur ini juga bisa bekerja untuk aplikasi lainnya, seperti Facebook, Snapchat, LINE, dll. Anda tidak perlu menginstal aplikasi dari pihak ketiga, karena cukup aktifkan fiturnya kemudian pilih aplikasi yang ingin digandakan.

Anda dapat mengaktifkan fitur Dual Messenger di ponsel Samsung dengan masuk ke menu Settings > Advanced features > Dual Messenger. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp di ponsel Samsung Anda. [HBS]

 

Leave a Comment