Yuk, Intip 4 Fitur Baru di Apple TV dengan tvOS 14

fitur baru tvOS 14

Telset.id, JakartatvOS 14 telah resmi dirilis oleh Apple dan sudah tersedia untuk diinstal di perangkat Apple TV generasi keempat dan dekoder Apple TV 4K. Fitur baru apa saja yang hadir di tvOS 14?

Update tvOS 14 membawa beragam fitur dan penyempurnaan ke perangkat Apple TV. Memberikan pengalaman yang lebih imersif dan mendalam ke ruang keluarga.

Penasaran apa saja fitur baru yang bisa ditemui di tvOS 14? Nah, berikut ini adalah beberapa fitur baru yang hadir di tvOS 14. Check this out!

Integrasi Smart Home

Dengan update tvOS 14, kini Apple TV bisa terintegrasi dengan perangkat smart home seperti kamera HomeKit dan bel pintu. Lewat integrasi tersebut, Apple TV akan menampilkan pemberitahuan saat bel pintu berbunyi ketika pengguna tengah asyik menonton.

{Baca Juga: Cara Mudah Update iOS 14, iPadOS, watchOS 7, dan tvOS 14}

Selain itu, di panel Control Center, pengguna dapat dengan cepat menggeser semua kamera HomeKit dan mendapat tampilan satu layar penuh. Sehingga, mereka bisa memperoleh gambaran yang lebih jelas.

Multi-user Apple Arcade dan Game Center

fitur baru tvOS 14

Pada update, Apple memperluas dukungan yang ada di fitur Game Center. Dukungan itu membuat pengguna bisa menyimpan progress dan pencapaian dari beberapa akun sekaligus.

Jadi, pengguna dan anggota anggota keluarga bisa menyimpan setiap progress di Apple Arcade, untuk kemudian disinkronkan ke Apple TV. Pengguna tinggal beralih ke akun milik pribadi saat ingin melanjutkan progres permainan yang sudah Anda jalani.

Dukungan 4K di YouTube 

Apple TV memiliki kualitas yang mumpuni pada visual dan audionya. Ini berkat adanya fitur HDR10, Dolby Vision, dan Dolby Atmos. Namun sayangnya, mereka tidak memiliki dukungan maksimal untuk aplikasi YouTube.

Hal tersebut disebabkan oleh pertikaian Apple dan Google atas codec video 4K, sehingga Apple TV tidak bisa memutar video 4K di YouTube.

Kini seiring dengan hadirnya sistem baru, pengguna Apple TV sudah bisa memutar video 4K di YouTube. Semuanya Apple yang menggunakan codec video VP9 untuk menyajikan tayangan 4K dari YouTube ke pengguna Apple Watch.

Picture-in-Picture

fitur baru tvOS 14

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di aplikasi TV. Kini fitur yang sama sudah bisa dinikmati di seluruh sistem tvOS 14.

Berkat fitur baru tvOS 14, setiap aplikasi dapat memutar video dan diubah ke dalam bentuk floating window yang menempel di sudut layar. Di saat yang sama, pengguna masih bisa melakukan navigasi ke seluruh antarmuka Apple TV sembari video tetap terus diputar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Well, itu dia tadi fitur baru yang hadir di tvOS 14. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Apple TV. Selamat mencoba! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here