Fitbit dan Google Kerjasama Garap Wearable Kesehatan

Fitbit

Telset.id,Jakarta –  Fitbit akan bekerjasama dengan Google untuk mengubah masa depan kesehatan digital dan wearable gadget. Rencana kerjasama untuk menggembangkan produk dan layanan baru ini diumumkan pada Senin (30/4/2018) lalu.

Salah satu wujud kemitraan mereka yaitu Fitbit akan berpindah dari Google Cloud Platform dan menggunakan Cloud Healthcare API milik Google untuk menghubungkan data kesehatan pengguna dengan electronic medical records (EMRs).

Dengan akses data kesehatan pasien pengguna Fitbit, dokter akan memiliki analisa yang lebih komprehensif tentang profil pasien, dan menyarankan perawatan secara lebih personal ke pasien.

“Di Google, visi kami adalah mengubah informasi kesehatan agar dapat diatur dan dibuat bermanfaat,” kata Google Cloud Vice President of Healthcare, Gregory Moore dalam sebuah pernyataan.

“Bersama-sama, kami dapat memberikan informasi terkini kepada penyedia layanan, meningkatkan kemampuan mereka untuk mengikuti dan mengelola kesehatan pasien dan mendampingi pengobatan pasien,” imbuhnya.

Kemitraan dengan Google ini dilakukan setelah Fitbit mengakuisisi platform manajemen kesehatan berbasis cloud, Twine Health pada Februari lalu. Dengan menggunakan Google Cloud Healthcare API, Twine akan memudahkan para dokter dan pasien merencanakan perawatan.

Untuk diketahui, akhir bulan lalu Fitbit merilis smartwatch yang diberi nama Versa.  Smartwatch yang baru saja diluncurkan ini dijual seharga $ 199,95 di Amazon dan mendapat rating”excellent” dalam sebuah ulasan di PCMag, serta mendapatkan penghargaan samrtwatch pilihan editor.

Sumber: PC Mag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here