Fast Charging 100W akan Hadir di Samsung Galaxy Note 10?

Fast Charging 100W

Telset.id, Jakarta – Samsung bakal pamer kemampuan fast charging 100W atau pengisian cepat baterai dengan memperkenalkan sepasang kontroler Power Delivery (PD) Tipe-C baru, bernama SE8A dan MM101. Keduanya akan tertanam dengan fitur eFlash yang memungkinkan pembaruan firmware.

Jika dihitung, keduanya mampu menyediakan daya hingga 100 watt (20V/5A). SE8A berisi fitur keamanan tambahan yang disebut Secure Element. Kehadirannya menjadikan SE8A sebagai kontroler PD pertama yang menawarkan tingkat keamanan ekstra.

Bagaimana dengan MM101? MM101 dapat merasakan kelembapan yang mampu menghentikan proses pengisian dalam situasi apapun, termasuk saat pengguna menerima goncangan fatal. MM101 mendukung Advanced Encryption Standard (AES), yang berguna untuk otentikasi produk.

{Baca juga: Bocoran 5 Warna Samsung Galaxy Note 10, Ada Red!}

Baik SE8A maupun MM101 memiliki perlindungan “tegangan berlebih”. Dengan kontroler PD baru di smartphone terbaru, charger akan “berkomunikasi” dengan handset untuk melewati “jumlah optimal” pengisian daya secara efisien.

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Rabu (29/05/2019), kemampuan pengisian daya 100W jelas lebih dahsyat dibanding kemampuan pengisian cepat 15W di Samsung Galaxy S10 serta 25W di Galaxy A dan Galaxy S10 5G.

{Baca juga: Terungkap, Ada “Lubang Kamera” di Layar Samsung Galaxy Note 10}

Xiaomi sebenarnya sudah terlebih dahulu melakukannya pada awal tahun ini ketika meluncurkan teknologi 100W bernama Super Charge Turbo. Sistem tersebut diklaim dapat mengisi daya baterai 4.000mAh dari nol persen hingga 50 persen dalam tujuh menit.

Samsung mengatakan bahwa MM101 masih dalam fase sampel. Sementara SE8A, sekarang dalam produksi massal. Artinya, pengguna kemungkinan bisa melihat pengisian cepat 100W tersedia untuk Samsung Galaxy Note 10 atau handset kelas atas yang segera rilis. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

Previous articleDuh! Aplikasi di iPhone Bajak 1 Ton Data Pengguna?
Next articleJanda Bos Amazon Donasikan Gono-gini Rp 519 Triliun untuk Amal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here