telset

Essential Phone Disebut Langgar Merek Dagang

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu, bapak dari Android Andy Rubin baru saja meluncurkan ponsel besutannya yang bernama Essential Phone dengan bentuk yang cukup unik.

Namun ternyata, seperti dikutip dari laman TheVerge, belum sempat diluncurkan, Rubin terancam akan berusan dengan hukum. Hal ini dikarenakan nama dari ponsel tersebut merupakan merek dagang yang sudah dipatenkan oleh perusaan casing ponsel bernama Spiegen.

Spiegen mengatakan bahwa Essential sendiri telah perusahaan tersebut pakai untuk beberapa produk baterai dan aksesoris miliki mereka. Oleh karena itu, pihak Spiegen sudah melayangkan surat permintaan kepada pihak Rubin untuk berhenti memakai nama Essential.

Beberapa bukti sudah diberikan oleh Spiegen dalam surat permintaan tersebut. Mereka menambahkan surat pengajuan merek dagang Essential Phone telah beberapa kali ditolak oleh US Patent and Trademark Office.

Atas pelaporan ini, Spiegen meminta Rubin untuk menggunakan Essential sebagai merek ponsel mereka. Jika hingga 15 Juni 2017 pihak Rubin tidak merespon, maka mereka akan mengupayakan proses hukum untuk melindungi merek dagang milik mereka.

Namun hingga saat ini pihak Rubin sendiri mengatakan bahwa klim yang dilayangkan oleh Spiegen tidak ada gunanya. Mereka pun berjanji untuk memberikan tanggapan terhadap permasalahan ini secepatnya. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0