telset

Tak Ada Bonus EarPods di Paket Penjualan iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Kabar terbaru menyebut bahwa Apple tak akan lagi menjual iPhone 12 dengan bonus earphone berkabel putih nan ikonik yang biasa dikenal dengan nama EarPods. Kabar itu diungkapkan oleh seorang analis teknologi terkemuka.

Analis TFI Securities, Ming-Chi Kuo, mengemukakan, Apple tidak akan lagi menyertakan sepasang EarPods gratis dalam penjualan iPhone 12. Tujuannya, untuk meningkatkan permintaan headphone nirkabel AirPods.

Sekadar informasi, Apple menyertakan sepasang headphone secara gratis di setiap kemasan sejak kali pertama merilis iPhone pada 2007. Model headphone iPhone pun terus diperbarui setiap tahun oleh Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kalau bocoran Kuo benar, pelanggan perlu membeli adaptor untuk menghubungkan headphone 3,5 milimeter lama ke iPhone tanpa jack headphone. Atau, pengguna bisa memakai headphone via Bluetooth.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (22/05/2020), Kuo juga memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan menawarkan semacam promosi AirPods pada paruh kedua tahun ini.

Apple bakal pula meningkatkan angka pengiriman tahunan yang diperkirakan menjadi 93,8 juta pasang dari perkiraan semula 80 pasang hingga 90 juta. Apalagi, Apple akan meluncurkan empat iPhone baru.

Apple dilaporkan berencana merilis empat model iPhone 12 pada akhir tahun ini. Menurut postingan analis Ross Young di situs Display Supply Chain Consultants, Apple menyiapkan resolusi layar iPhone 12 yang berbeda-beda.

Menurut Young, jajaran iPhone 12 diperkirakan terdiri atas iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Model dasar akan menampilkan layar 5,4 inci berresolusi 2340 × 1080.

{Baca juga: Resolusi Layar iPhone 12 Terungkap, Ini Bocorannya}

Sementara untuk iPhone 12 versi Max, Young mengemukakan, akan menampilkan layar berukuran lebih besar, yakni 6,1 inci. Tak hanya ukuran, resolusi layarnya pun lebih tinggi, yakni 2532 × 1170.

Bagaimana dengan iPhone 12 Pro? Ia menyebut, iPhone 12 Pro akan hadir dengan layar 6,1 inci dan resolusi 2532 × 1170. Ukuran layar maupun resolusi iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro sama persis.

Untuk model top-of-the-line, iPhone 12 Pro Max, akan hadir dengan ukuran layar paling besar, yakni 6,7 inci. Demikian halnya dengan resolusi. Young berujar, iPhone 12 Pro Max beresolusi 2778 × 1284. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0