Duet Maut, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Rilis Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta – Perusahaan Finlandia, HMD Global, banyak bermanuver selama mengikuti gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Tak cukup menelurkan sederet produk baru, HMD Global masih akan menghadirkan seri Nokia lainnya di tahun ini.

Meskipun telah meluncurkan Nokia 8 Sirocco sebagai produk premium pesaing Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, serta iPhone X, HMD Global ternyata masih belum puas. Mereka berencana merilis dua produk sejenis pada medio 2018.

[Baca juga: Punya Bezel Tipis, Seperti Ini Wujud Nokia 9]

Menurut sumber, seperti dilaporkan oleh Phone Arena, dua perangkat selanjutnya yang akan dihadirkan oleh HMD Global adalah Nokia 8 Pro dan Nokia 9. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 9 memiliki kasta lebih tinggi dibanding Nokia 8 Pro.

Nokia 9 akan memiliki layar 5,7 inci, sedangkan Nokia 8 Pro menyertakan layar 5,5 inci. Spesifikasi keduanya belum terkonfirmasi. Namun, bisa dibilang, duet maut dari Nokia ini punya fitur serta teknologi kamera lebih hebat ketimbang Nokia 8 Sirocco.

Rumor menyebut, Nokia 9 bermodul kamera penta-lens. Kamera serupa tak bakal dipunyai oleh Nokia 8 Pro. Selain itu, rumor lagi-lagi mengatakan, Nokia 9 akan menjadi pertama keluaran HMD Global yang bersensor sidik jari.

Untuk urusan dapur pacu, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro ditanami prosesor Snapdragon 845. Dalam hal kapasitas memori, keduanya memiliki perbedaan spesifikasi. Sayang, tak ada rincian lebih detail mengenai hal tersebut.

Soal harga, Nokia 9 diperkirakan berbanderol setara Galaxy S9. Namun, Nokia 8 Pro berharga jauh lebih murah. Nokia 8 Pro bakal dijual setara LG G7 dan HTC U12.

Kendati demikian, HMD Global akan memberi sesuatu yang lebih di Nokia 9 dan Nokia 8 Pro daripada yang ada di Galaxy S9 dan LG G7 serta HTC U12.

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Nokia 8 Layak Dibeli]

JIka tak ada aral, HMD Global akan mengumumkan Nokia 8 Pro ke khalayak pada Agustus 2018. Sementara Nokia 9, bakal menyapa publik satu bulan kemudian atau September 2018.

Well, jika rumor ini akurat, maka persaingan di segmen premium akan semakin panas dengan hadirnya duet maut dari Nokia ini. Setidaknya, Samsung dan Apple harus mulai waspada. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here