Home Gizmo Dua Smartphone Xiaomi dengan “Notch Menyembul” Siap Dirilis?

Dua Smartphone Xiaomi dengan “Notch Menyembul” Siap Dirilis?

Telset.id, Jakarta – Kehadiran notch atau poni di atas layar smartphone bisa dibilang menjadi desain yang mainstream untuk saat ini. Tapi kalau berbicara soal notch menyembul keluar dari body smartphone? Tentu itu merupakan desain yang tak biasa dan “cenderung aneh”.

Inilah yang dilakukan oleh Xiaomi lewat paten terbarunya. Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/04/2019), paten Xiaomi ini menunjukkan dua desain smartphone Xiaomi dengan notch atau frame kamera yang menyembul keluar body smartphone.

Kedua desain ini sama-sama menempatkan kamera selfie ganda dan earpiece pada “notch menyembul” di smartphone Xiaomi.

{Baca juga: Apple Pertahankan Notch di iPhone sampai 2020?}

Yang membedakannya, pada desain pertama Xiaomi menempatkan kamera ganda lainnya yang ditempatkan di sisi belakang notch. Sementara desain kedua, bagian belakang notch tidak terdapat komponen apapun, karena kamera ganda di bagian belakang ditempatkan secara vertikal di sudut kiri body smartphone.

Apabila melihat paten tersebut, ada kemungkinan juga ini bukanlah paten “notch menyembul”, melainkan merupakan paten kamera pop-up yang terinspirasi dari kamera Oppo F11 Pro, Vivo V15 Pro, dan smartphone sejenisnya.

{Baca juga: Dua Ponsel Xiaomi Kamera Pop-up akan Diotaki Snapdragon 855}

Seperti diketahui, Xiaomi sebelumnya dilaporkan akan meluncurkan dua smartphone dengan prosesor terbaru Qualcomm itu, dan memiliki kamera pop-up. Kedua smartphone ini memiliki kode nama Raphael dan Davinci.

Keduanya akan memakai prosesor Snapdragon 855 dan telah mendukung teknologi sensor sidik jari di dalam layar. Belum diketahui spesifikasi lengkap soal kedua smarphone itu, tapi bisa jadi keduanya akan dikemas dengan desain yang sama dengan paten terbaru Xiaomi. (FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version