telset

Pakai Chip A12 Bionic dan Siri Remote, Ini Kelebihan Apple TV 4K 2021

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan iPad Pro 2021 dan New iMac, Apple juga mengumumkan kehadiran Apple TV 4K 2021. Peningkatan besar yang berikan Apple adalah chip A12 Bionic dan Siri Remote. Apa lagi kelebihannya?

Sudah hampir 4 tahun tidak mendapatkan upgrade, Apple akhirnya mengumumkan generasi terbaru dari Apple TV di perhelatan Apple Event ‘Spring Loaded’ yang digelar dinihari tadi (21/4/2021).

Ada beberapa peningkatan yang diberikan Apple dibanding pendahulunya. Salah satunya, Apple TV 4K 2021 kini menggunakan chip A12 Bionic yang juga hadir di iPad 2020 dan iPhone XS.

{Baca juga: Yeayy! Pengguna Smart TV Sony Bisa Nonton Apple TV+}

Perubahan laiinga di Apple TV 4K generasi 6 adalah memungkinkan perangkat ini untuk menyesuaikan keseimbangan color balance secara otomatis menggunakan iPhone.

Pengguna nantinya bisa menggunakan iPhone untuk mengukur output warna dan melakukan kalibrasi output video Apple TV 4K.

Selain itu, layanan video streaming ini juga mendapat dukungan untuk konten high frame rate HDR. Apple mengatakan saat ini sedang menggandeng penyedia konten secara global untuk membuat lebih banyak konten.

Sementara pengguna iPhone 12 Pro dapat menggunakan handset mereka untuk merekam konten Dolby Vision HDR pada 60 fps.

Yang juga baru adalah fitur Color Balance, yang memungkinkan pengguna Apple TV 4K dengan handset iPhone menyesuaikan keseimbangan warna perangkat televisi mereka.

Caranya, dengan mengangkat iPhone ke tempat yang ditentukan di TV, lalu dengan sensor cahaya di iPhone, keluaran warna diukur dan dikalibrasi.

Apple TV 4K

Apple TV 4K baru juga dilengkapi Siri Remote baru, yang dapat dibeli secara terpisah dengan harga 59 US Dollar atau sekitar Rp 850 ribu. Perangkat ini dapat berfungsi pada model Apple TV 4K dan Apple TV HD generasi terakhir.

{Baca Juga: Yuk, Intip 4 Fitur Baru di Apple TV dengan tvOS 14}

Remote Siri ini memiliki fitur touchpad yang diaktifkan dengan sentuhan, yang sekarang dapat membaca gerakan melingkar untuk mengulang atau mempercepat tayangan.

Apple mengklaim bahwa Siri Remote clickpad control memberikan kecepatan dan akurasi yang lebih baik untuk menelusuri konten favorit. Ada 2 varian penyimpanan Apple TV 4K 2021 yaitu 32GB dan 64GB.

Untuk harga Apple TV 4K 2021 32 GB dijual dibanderol USD 179 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Sementara varian 64 GB dipatok pada harga Rp 2,9 juta. Rencananya, Apple TV 4K 2021 akan dirilis pada pertengahan Mei mendatang. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0