Diluncurkan Sebentar Lagi, Nokia 9 Gunakan Android P?

Nokia 9

Telset.id, Jakarta – HMD Global dikabarkan tengah mempersiapkan seri smartphone flagship terbaru mereka, Nokia 9 yang akan diperkenalkan tak lama lagi. Perusahaan itu bakal mengumumkan Nokia 9 di acara Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018 di Jerman, pada September mendatang.

Informasi menyebut, Nokia 9 akan menjadi smartphone Nokia pertama yang berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 P. Selain itu, smartphone ini juga kemunginan besar akan disematkan berbagai teknologi baru di dalamnya.

Dilansir dari Trusted Reviews, Senin (02/07/2018), Nokia 9 kabarnya akan menggunakan sensor sidik jari di bawah layar sebagai sistem keamanan bagi penggunanya. Selain itu, Nokia 9 juga memiliki kualitas kamera lebih baik dibandingkan pendahulunya, Nokia 8 maupun Nokia 8 Sirocco karena menggunakan modul kamera penta-lens.

Baca Juga: Nokia 8 In-depth Review: The Return of the King

Nokia 9 sendiri akan mengusung layar OLED buatan LG dengan ukuran 5,7 inch. Di sektor dapur pacunya, kemungkinan besar prosesor Snapdragon 845 akan digunakan HMD Global sebagai mesin utama dari Nokia 9.

Selain Nokia 9, HMD juga akan merilis Nokia 8 Pro dengan harga lebih murah dibandingkan Nokia 9. Smartphone tersebut kabarnya bakal mengusung layar berukuran 5,5 inch dengan aspek rasio 18 : 9 dan telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845.

Seperti Nokia 9, Nokia 8 Pro juga akan disematkan teknologi kamera penta-lens dengan teknologi kamera Zoom yang berputar dari Zeiss.

Baca Juga: 4 Smartphone Nokia Ini dapat Teknologi iPhone X

Meski peluncuran Nokia 9 tinggal menunggu waktu saja, namun hingga kini pihak HMD Global masih belum memberikan ketarangan resmi soal perangkat premium tersebut. Termasuk soal spesifikasi, fitur unggulan, hingga negara-negara tujuan pasar Nokia 9. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here