Diam-diam Samsung Galaxy M11 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy M11

Telset.id, Jakarta – Tanpa menggelar acara peluncuran atau memberi pengumuman, Samsung resmi meluncurkan lini smartphone terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy M11. Kehadiran smartphone ini diketahui dari situs resmi Samsung UAE yang telah mencantumkan spesifikasi Galaxy M11.

Seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Selasa (31/03/2020), Galaxy M11 memiliki layar LCD berukuran 6,4 inci dengan resolusi HD+. Terdapat sebuah lubang kamera alias punch hole di bagian kiri atas layar yang merupakan tempat untuk kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.2.

Mengintip spesifikasi Samsung Galaxy M11 di sektor dapur pacu, smartphone ini menggunakan prosesor octa-core dengan clock-speed maksimal 1,8 GHz. Samsung tidak menyebutkan jenis SoC yang digunakannya.

{Baca Juga: Samsung Rilis Update Android 10 untuk Galaxy S20 Series}

Untuk mendukung kinerjanya, Samsung turut membenamkan RAM 3 GB dan memori internal seluas 32 GB. Jika mungkin dirasa kurang, sudah tersedia slot memori eksternal untuk menampung microSD.

Pada bagian belakang terdapat komposisi tiga kamera belakang yang berjajar vertikal. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. Kamera kedua merupakan lensa ultrawide 5 MP f/2.2, serta kamera ketiga yang merupakan lensa depth. Kameranya juga sudah mendukung perekaman video dengan resolusi 1080p@30 fps.

Spesifikasi Samsung Galaxy M11 lainnya adalah baterai dengan kapasitas 5.000 mAh sebagai sumber daya. Pengisian dayanya juga sudah melalui port USB-C. Sayangnya, fitur NFC tidak akan ditemui di smartphone ini.

{Baca Juga: Daftar Harga Smarpthone Samsung Terbaru 2020}

Terkait dengan harga, Samsung belum memberikan informasi terkait harga maupun ketersediaan Samsung Galaxy M11 di pasaran.

Belum lama ini Samsung juga sempat meluncurkan Galaxy M21 di India. Penerus Galaxy M20 tersebut membawa sejumlah peningkatan spesifikasi yang jauh lebih baik, terutama pada aspek kameranya.

Galaxy M21 datang dengan triple sensor kamera di bagian belakang, ditambah kamera ultrawide 8MP dan depth sensor 5MP. Versi sebelumnya mengusung dual kamera dengan sensor 13MP dan ultrawide 5MP.

{Baca Juga: Galaxy M21 Resmi Meluncur, Upgrade Besar di Sisi Kamera}

Sementara pada kamera selfie, Galaxy M21 juga memiliki sensor yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Jika Galaxy M20 hanya memiliki sensor kamera selfie 8MP, Galaxy M21 melambung dengan sensor 20MP.

Galaxy M21 telah mendarat di India dalam dua versi. Untuk versi paling rendah, harganya sekitar Rs. 12.999 atau setara Rp. 2,7 juta. Sedangkan untuk versi lebih tinggi, Samsung belum mengumumkan harganya. (HR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleKualitas Udara Indonesia Membaik Imbas Virus Corona
Next articleWarganet Tolak Status Darurat Sipil yang Diterapkan Presiden Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here