Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Desain Oppo Reno4 Indonesia

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang peluncuran resminya, muncul bocoran gambar yang menampilkan desain mewah Oppo Reno4.

Ponsel suksesor Oppo Reno3 ini cukup unik. Tidak seperti seri sebelumnya yang tampil dengan warna polos dengan permainan efek gradasi, kini Oppo Reno4 membawa kesan desain yang lebih mewah dan cenderung berkarakter.

Bagian belakang smartphone ini memadukan warna gradasi hitam pekat dengan potongan logo Oppo yang berulang dan tersusun rapi, serta terlihat sangat halus dan menyatu. Desain mewah ini seolah menegaskan bahwa Oppo Reno4 masuk ke segmen menengah ke atas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Desain Oppo Reno4 Indonesia

Oppo Reno4 pun memiliki empat kamera utama. Keempat kamera itu dibungkus dalam satu frame berbentuk persegi panjang. Sementara di bagian bawah terdapat lampu LED flash.

Untuk peletakan tombol sendiri masih sama seperti pendahulunya, di mana pada bagian kanan bingkai terdapat tombol daya dan bagian kiri terdapat tombol pengatur volume suara.

Reno4 telah diperkenalkan di China sejak awal Juni yang lalu. Kabarnya, Oppo Reno4 yang akan dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dengan perangkat yang diluncurkan di negeri Tirai Bambu.

Spesifikasi Oppo Reno4 Versi Tiongkok

Untuk versi Tiongkok, Oppo Reno4 mengusung spesifikasi berupa layar berukuran 6,4 inci dengan layar AMOLED dan mendukung refresh rate 90Hz.

Prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 765G yang mendukung teknologi 5G. Ada dua konfigurasi RAM dan storage, yakni 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

{Baca Juga: Oppo Reno4: Miliki Spesifikasi Mumpuni dengan Snapdragon 765G 5G}

Sedangkan untuk baterai, Oppo memberikan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Tentu saja smartphone ini telah berjalan di atas ColorOS terbaru berbasis Android 10.

Ke bagian kamera, Oppo Reno4 punya tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Konfigurasinya masing-masing adalah lensa utama 48MP tanpa OIS, lensa ultrawide 8MP, lensa depth 2MP, dan kamera selfie 32MP.

Smartphone ini disinyalir akan menjagokan fitur perekaman video di berbagai skenario sebagai salah satu andalan utama pada sektor kamera. Sebab, dua fitur yang bakal dihadirkan adalah Super Night Scene Video dan Night Mode.

Oppo Reno4 Indonesia

Sebelumnya, Oppo Reno4 mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs postel, smartphone dengan kode CPH2113 mendapatkan sertifikasi yang berlaku sampai 29 Mei 2023. Diduga kuat, HP terbaru Oppo tersebut adalah Reno4 yang mau meluncur resmi di Indonesia dalam waktu dekat.

{Baca Juga: Oppo Reno4 akan Meluncur Resmi di Indonesia}

Sedangkan untuk TKDN, Oppo Reno4 sudah lolos sertifikasi sejak 6 Mei 2020. Perangkat ini pun memiliki nilai TKDN sebesar 31,85%.

Jika melihat pre-decessornya, kemungkinan perangkat ini juga akan dijual di Indonesia pada rentang harga Rp 5 hingga 6 jutaan. Harga tersebut sama dengan kisaran harga produk Reno4 di China.

Akan tetapi, Oppo menyebutkan kalau Reno4 di Indonesia akan memiliki spesifikasi yang berbeda, yang kemungkinan perbedaan tersebut ada pada chipset yang digunakan.

Reno4 versi China sendiri sudah menggunakan Snapdragon 765G yang merupakan chipset 5G. Sedangkan di Indonesia, layanan 5G  belum tersedia. Jadi, kemungkinan masih akan menggunakan chipset dengan jaringan 4G seperti Snapdragon 730G atau sebagainya.

Oppo Reno4 punya dua versi yaitu versi standar dan versi Pro. Belum diketahui apakah Oppo akan memboyong dua model tersebut sekaligus atau secara bertahap. Seperti pada seri Reno3, Oppo terlebih dahulu meluncurkan Reno3 sebelum Reno3 Pro. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here