Desain iPhone 12 5G Mirip iPhone 4 Klasik?

iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro

Telset.id, Jakarta – Tersebar foto-foto desain iPhone 12 5G di internet. Orang-orang pun bertanya, benarkah iPhone 12 5G bakal tampil dengan desain klasik ala iPhone 4 seperti yang terdapat dalam foto-foto itu?

Banyak penggemar iPhone memang mengaku sangat menyukai desain iPhone 4 ketimbang lainnya. Pendiri Apple, Steve Jobs, bahkan menyamakan desain iPhone 4 dengan bentuk kamera Leica nan indah.

Namun, Apple mengganti sisi-sisi datar di iPhone 4 dengan sisi bundar di iPhone 6. Para pengguna menyayangkan keputusan Apple. Mengakomodasi suara konsumen, Apple akan menghidupkan lagi desain iPhone 4 pada iPhone 12 5G.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Informasi yang telah beredar menyebut, iPhone 12 akan membawa kembali sisi datar milik iPhone 4. Informasi diperkuat dengan render desain klasik iPhone 4 yang diperuntukkan iPhone 12 5G keluaran tahun ini.

Pengecer produk Apple asal Selandia Baru, JIN, mengungkap cetakan iPhone 12 2020. Ada tiga cetakan dengan layar 5,4 inci (iPhone 12), 6,1 inci (iPhone 12 Plus, iPhone 12 Pro), dan 6,7 inci (iPhone 12 Pro Max).

Desain iPhone 12

Menurut phoneArena, sisi-sisinya datar dengan empat kamera belakang untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Ada kamera Wide, Ultra-Wide, dan Telephoto, serta sensor kedalaman waktu penerbangan LiDar.

Dikutip Telset.id, Selasa (16/06/2020), semua cangkang atau bodi seri iPhone 12 terbuat dari bahan logam serupa alumunium. Di bagian belakang cetakan, terdapat nomor seri berbeda-beda sesuai peruntukannya.

Desain iPhone 12

Sekadar informasi, empat model iPhone 12 akan dilengkapi layar AMOLED dan ditenagai oleh chipset Bionic A14. Kabarnya, iPhone 12 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chip dengan proses 5nm.

{Baca juga: Layar OLED untuk iPhone 12 5G Gagal Tes Kualitas}

Sebelumnya diberitakan, pemasok panel layar OLED untuk iPhone 12 5G gagal dalam tes kualitas. Pemasok yang gagal tersebut adalah BOE atau Beijing Oriental Electronics.

Menurut sumber industri, BOE tidak mengirimkan batch pertama layar iPhone 12 5G. Padahal, sebuah laporan menyatakan bahwa tahun ini Apple akan membeli 45 juta panel OLED untuk iPhone 12 dari BOE. (SN/MF)

SOURCEphoneArena
Previous articleTernyata Jantung Lubang Hitam “Berdenyut” Sangat Teratur
Next articleHarga Jual HP Terbaru Samsung Naik Signifikan Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here