Cantiknya Desain Huawei Nova 8i yang Segera Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Huawei memastikan ponsel terbarunya dengan nama Nova 8i akan segera dirilis di kawasan Asia Tenggara. Menjelang peluncuran resmi, muncul desain render resmi dari ponsel kelas menengah terbaru Huawei tersebut.

HP terbaru Huawei tersebut dipersiapkan sebagai andalan untuk menarik perhatian anak-anak muda yang diplot sebagai target pasar yang potensial.

Dalam sebuah acara virtual beberapa waktu lalu, smartphone ini dipastikan akan masuk ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Filipina.

Menyambut peluncurannya yang diprediksi tak lama lagi, desain render dari Huawei Nova 8i pun tersebar di internet. Melansir Playfuldroid, Senin (28/6/2021), HP terbaru Huawei itu memiliki desain yang mirip seperti Mate 30 Pro.

{Baca juga: Huawei Nova 8i akan Dirilis di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?}

Pada bagian belakangnya, terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang menjadi tempat bagi empat kamera belakang. Ditambah, terdapat LED Flash di sebelahnya yang memberikan kesan bahwa smartphone ini punya fitur mumpuni di sektor kamera.

Huawei Nova 8i

Huawei Nova 8i pun mungkin akan dikemas dalam bodi berbahan dasar glastic atau polikarbonat dengan finishing glossy. Bodi ini dilapisi warna Moonlight Silver yang cantik yang dipadukan dengan lengkungan di sisi kiri dan kanan yang membuatnya terlihat lebih premium.

Smartphone terbaru Huawei ini juga memiliki tombol power dan volume di sisi kanannya. Tombol power ini juga bertugas sebagai sensor sidik jari konvensional.

Belum diketahui bagaimana desain bagian depan dari smartphone ini. Namun dari rumor sebelumnya, smartphone ini punya layar dengan bentang yang luas dan punya lubang kamera di sudut kiri atas layarnya.

Spesifikasi Huawei Nova 8i

Harga Huawei Mate 30 Pro
Ilustrasi desain Huawei Nova 8i

Huawei Nova 8i mengusung layar berukuran besar 6,67 inci dengan adanya punch-hole di sudut kiri atas layar. Lubang kamera itu menjadi tempat bagi satu kamera depan.

Layarnya beresolusi Full HD+, menawarkan cakupan warna DCI-P3, serta perlindungan cahaya biru untuk memberikan kenyamanan bagi mata pengguna. Ditambah, bezel-nya pun tipis dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 94,7%.

Smartphone ini dibekali spesifikasi berupa prosesor Snapdragon 662 dan baterai jumbo sebesar 4.300 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge 66W.

{Baca juga: Meluncur 29 Juli, Trio Huawei P50 Bawa Kamera Dual-ring Powerful}

HP terbaru Huawei juga berjalan di sistem operasi EMUI 11 berbasis Android 10. Penggunanya mungkin akan mendapatkan opsi untuk memperbarui OS ke HarmonyOS ke depannya.

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.9 dan sensor berukuran 1/1.7″, kamera ultra wide 8MP, dan sepasang kamera 2MP untuk makro serta depth. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0