Home Gizmo Dell EMC Fokus Jalankan Transformasi Digital

Dell EMC Fokus Jalankan Transformasi Digital

Telset.id, Jakarta – Setelah pada bulan September lalu Dell secara resmi mengakuisisi EMC yang merupakan perusahaan solusi TI seperti storagecloud, dan lainnya, Dell EMC langsung memusatkan perhatian mereka pada transformasi digital di tahun ini.

Memahami jika transformasi digital memerlukan infrastruktur TI yang kuat, maka pengangkatan tema transformasi digital sebagai topik utama di ajang Dell EMC World 2017 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Las Vegas, Amerika Serikat pun dianggap sangat pantas.

“Megatren transformasi digital akan terus meningkat, menegaskan betapa pentingnya untuk memulai perjalanan transformasi TI sekarang,” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia.

Karenanya, di ajang tersebut Dell menghadirkan sejumlah produk dan solusi baru yang diklaim memiliki peran untuk membantu proses transformasi digital para pelanggannya, dengan menempatkan TI mereka pada sebuah arsitektur modern sebagai dasar bagi hybrid cloud.

Hal tersebut tentu bermanfaat bagi para pelanggannya karena selain membantu mengelola skala lingkungan TI, juga mampu membantu mengoptimalkan biaya operasional yang selama ini mereka keluarkan hanya untuk TI saja.

Hal itu menurut Catherine, disebabkan karena mereka hanya perlu membayar solusi yang mereka gunakan saja, baik di tingkat komponen maupun di tingkatan data center.

Di kesempatan yang sama, menurut Adir Ginting, Infrastructure Deirector Dell EMC, total ada tiga model solusi yang ditawarkan oleh Dell EMC bagi para pelanggannya. “Ada tiga yakni high-endmidrange dan unstructured,” katanya.

Produk dan solusi yang ditawarkan berupa sistem penyimpanan all-flash yang menurut Adir sama sekali tidak terdapat spinning disk di dalamnya, software keamanan data yang sudah terintegrasi, penyimpanan berbasis software, sistem open networking hingga server PowerEdge 14G terbaru.

“Semua produk dan solusi ini akan diluncurkan di kuartal ketiga atau sekitar bulan Oktober tahun ini,” ujar Catherine. (FHP/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version