Coocaa Rilis Smart TV 4K, Harganya di Bawah Pasaran

Coocaa 50S5G
Foto: Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Brand elektronik asal China, Coocaa telah merilis smart TV lewat seri Coocaa 50S5G. Diungkapkan Head of E-commerce Coocaa Indonesia, Derico Nainggolan, smart TV ini mengusung sejumlah teknologi yang serupa dengan berabgai merk smart TV populer di Indonesia.

Smart TV ini sudah mendukung berbagai fitur dan teknologi, termasuk fitur konektivitas yang lengkap,” katanya, saat acara peluncuran line-up TV terbaru, di Jakarta, Rabu (01/08/2018).

Coocaa 50S5G sendiri telah mengusung layar berukuran 50 inci dengan resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel) dan sudah mendukung teknologi HDR 10. Seperti smart TV masa kini, 50S5G telah mengadopsi desain bezel-less yang dipadu dengan warna Champagne Gold di bagian frame bawahnya.

Smart TV ini telah memiliki CPU octa-core Cortex A53, GPU Mali T820, RAM 2,5GB, ROM 16GB, serta sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan dukungan Google Assistant. Selain itu, Coocaa juga menjamin bahwa smart TV tersebut dipastikan akan mendapatkan pembaruan selama 3 tahun ke depan.

“50S5G ketika disimpan di ruang keluarga, bisa memberikan nuansa baru untuk ruangan keluarga. Smart TV juga mendukung penyimpanan eksternal 256GB untuk tipe SDHC dan 3TB untuk hardisk eksternal,” jelasnya.

Seri 50S5G bisa dibilang merupakan smart TV spesial bagi Coocaa. Sebab, menurut Skyworth Global E-commerce Deputy Director, Gavin Fan, Coocaa 50S5G merupakan penanda untuk tampilan logo baru dari brand Coocaa yang tampil lebih modern.

“Menandai logo baru Coocaa, kita meluncurkan smart TV, Android TV dengan dukungan Google Assistant,” ujar perwakilan dari perusahaan induk Coocaa tersebut.

Di Indonesia, Coocaa 50S5G dibanderol dengan harga 6,4 jutaan dan akan tersedia pada 8 Agustus mendatang lewat e-commerce Lazada. Selain meluncurkan smart TV, Coocaa juga membawa tiga seri televisi yang bakal bersaing di segmen menengah di Indonesia.

“Ini harganya di bawah pasaran rata-rata smart TV 50 inci yang biasanya di atas Rp 8 juta sampai Rp 10 jutaan,” klaim Derico.

Ketiga seri itu masing-masing adalah Coocaa 40D3A dengan layar berukuran 40 inci beresolusi Full HD, 32D3T dengan layar 32 inci beresolusi HD, dan 24D3A yang punya layar berukuran 24 inci beresolusi HD. Ketiganya, akan dijual dengan rentang harga Rp 1,1 jutaan sampai Rp 2,3 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here