Commonwealth Bank Perkenalkan Layanan ‘Tyme Digital’

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi di bidang jasa perbankan semakin pesat. Salah satu contohnya adalah Bank Commonwealth, yang sudah mengoptimalkan layanan digital untuk melakukan pendaftaran akun bank tanpa harus pergi ke kantor cabang lagi.

“Kami memberi nama layanan ini sebagai Tyme Digital, yang memungkinkan para calon nasabah untuk mendaftar rekening secara digital, tanpa harus ke kantor cabang,” ujar Presiden Director Bank Commonwealth Lauren Sulistiwati saat meluncurkan Tyme Digital di FX Sudirman Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Teknologi ini tentunya dapat terjadi karena di Indonesia telah mengadopsi e-KTP. Jadi para calon nasabah tidak perlu repot mengisi data lagi di atas kertas.

“Semua data secara otomatis nantinya akan muncul hanya dengan memasukkan informasi e-KTP yang terhubung dengan server Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Dan tentunya semua ini dilakukan paperless,” lanjutnya.

Lauren menambahkan, Commonwealth Bank akan menyebar mesin Tyme Digital di beberapa lokasi umum, seperti perkantoran, mall, dan tempat publik lainnya.

“Selain itu, segala proses mulai dari pendaftaran, pencetakan kartu ATM, verifikasi, hingga aktifasi internet dan mobile banking kurang dari 10 menit saja,” sebutnya.

Atas inovasi yang telah ditelurkan oleh Commonwealth Bank, Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Ketua Umum MURI Jaya Suprana memberikan penghargaan untuk mereka.

“Bukan rekor Indonesia saja, tapi ini merupakan rekor dunia. Commonwealth Bank adalah bank pertama yang membuka platform pembukaan rekening pertama di dunia yang dilakukan secara digital end-to-end dalam waktu 10 menit,” Ujar Jaya.

Kedepannya, Commonwealth Bank akan terus mengoptimalkan teknologi untuk mempermudah para masyarakat Indonesia dalam bidang perbankan. [NC/HBS]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0