Chip M2 Apple Ternyata 20 Persen Lebih Cepat Ketimbang M1

Telset.id, JakartaChip M2 Apple ternyata 20 persen lebih cepat ketimbang chip M1. Fakta itu terkuak berdasarkan database Geekbench.

Selama konferensi pengembang WWDC 2022 lalu, Apple menyebut bahwa chip M2 akan 18 persen lebih cepat daripada chip M1 saat ini.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, database Geekbench mendukung klaim itu. Bahkan, hasil Geekbench lebih tinggi daripada klaim Apple.

BACA JUGA:

Menurut Geekbench, kinerja CPU chip terbaru Apple terbukti 20 persen lebih ngebut dibanding chip M1. Namun, hasil pengujian itu tidak mengejutkan.

Sebab, produsen biasanya memberikan perkiraan kinerja lebih andal dan akurat untuk chip generasi terbaru. Apalagi untuk perangkat sekelas Apple.

Selain CPU, kinerja GPU M2 juga mengalami peningkatan 35 persen ketimbang pendahulunya. Sebagai bukti, perhatikan cuitan di Twitter berikut ini.

Tak hanya itu, chip anyar ini juga mendukung memori hingga 24GB, dan Apple mengklaim dapat memberikan hingga 2x kinerja chip M1 saat menggunakan setengah daya.

Itu belum termasuk mesin media baru yang mampu mendekode hingga video 8K HVEC dan H.264, dengan dukungan untuk memutar ulang beberapa aliran ProRes dalam 4K dan 8K; serta prosesor sinyal gambar (atau ISP) yang meningkat secara signifikan dari apa yang tersedia di M1. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman melakukan panggilan video yang lebih baik.

BACA JUGA:

Chip M2 adalah inti dari MacBook Pro M2 dan MacBook Air M2. MacBook Air M2 hadir tanpa kipas, membuktikan panas rendah dari prosesor Apple.

Berbeda dengan MacBook Air M2, MacBook Pro M2 hadir dengan kipas.  MacBook Pro M2 dapat menopang performa tinggi secara lebih baik. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0