Charger AirPower Mampu Isi Ulang Daya 29 Watt

Telset.id, Jakarta – Pengisi ulang daya nirkabel dari Apple, AirPower, akan hadir di pasaran pada akhir Maret 2018. Charger AirPower bakal mampu melakukan pengisian ulang daya sampai 29 watt, jauh lebih dahsyat ketimbang rerata pengisi ulang daya lain.

Menurut laporan Mashable, selama ini pengisi ulang daya nirkabel untuk perangkat Apple adalah Belkin Boost Up dan Mophie Wireless Charging Base. Keduanya cuma mampu mengisi ulang daya maksimal 7,5 watt untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Sayang, Apple belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran AirPower. Demikian halnya dengan harga peranti tersebut. Rumor menyebut, waktu peluncuran AirPower bakal bersamaan dengan produk lain Apple.

Sebagai informasi, AirPower adalah aksesori berbentuk oval yang secara induktif mengisi ulang daya beberapa perangkat Apple sekaligus, termasuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, dan Apple Watch Series 3. Aksesori itu juga bisa mengisi ulang daya AirPods.

Baca juga: Apple akan Kenalkan iPad Pro Face ID di WWDC 2018

Kemampuan AirPower yang bisa mengisi ulang beberapa perangkat sekaligus tak lepas oleh keberadaan teknologi eksklusif yang dikembangkan oleh Apple.

Beberapa waktu lalu, Apple mengatakan bahwa AirPower menggunakan standar pengisian baterai nirkabel berteknologi Qi yang ada di iPhone.

AirPower menggunakan konektor Lightning Cable di bagian belakang, lalu disambung ke USB Power Adapter ke colokan listrik .

Sayang, Apple belum menjelaskan, apakah USB Power Adapter yang digunakan bisa bawaan iPhone, iPad, atau harus menggunakan USB-C Power Adapter dari komputer MacBook 12 inci atau MacBook Pro Touch Bar.

Memakai AirPower, pemilik perangkat Apple cukup menyediakan satu stop kontak. Anda tidak perlu repot mencari kabel data dan USB Power Adapter untuk setiap jenis perangkat yang kehabisan baterai. Begaimana, tertarik membelinya. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here