Catat! Ini Tanggal Peluncuran iPhone SE 2

Telset.id, Jakarta – Analis biasanya jitu dalam memprediksi beberapa rencana Apple untuk perangkat masa depan, bersamaan dengan ekspektasi penjualan. Kini, prediksi terbaru datang untuk iPhone SE 2 atau generasi berikutnya.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (04/10/2019), analis terkenal bernama Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 pada kuartal pertama 2020. Bagaimana kata Ming-Chi Kuo?

Menurutnya, iPhone SE 2 terinspirasi oleh desain iPhone 8. Dengan kata lain, iPhone ini kemungkinan besar akan mengadopsi sasis iPhone 8. Demikian pula jeroannya, meliputi chipset A13 baru dan RAM 3GB.

{Baca juga: Apple Mau Rilis iPhone SE 2, Harganya Cuma Rp 4 Jutaan?}

Bahkan, iPhone tersebut juga akan memiliki fitur Touch ID dan layar 4,7 inci. Berdasarkan bocoran dari Ming-Chi Kuo, iPhone SE 2 bakal dijual di pasaran di kisaran harga USD 349-USD 399 atau sekitar Rp 4,9 juta-Rp 5,6 juta per unit.

Ming-Chi Kuo mengisyaratkan pula kemungkinan bahwa produksi iPhone 8 akan dihentikan setelah peluncuran iPhone “murah” itu. Ia memperkirakan, perangkat anyar tersebut bakal laku terjual antara 30 juta hingga 40 juta unit.

{Baca juga: Dituduh Merusak iPhone, Tukang Servis HP Diperkosa Dua Wanita}

Terselip rumor bahwa iPhone generasi kedua akan diumumkan pada 25 Maret 2020 di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat. Waktu tersebut bergeser setahun dari rumor yang berkembang sebelumnya.

Pada awal tahun ini, ada bocoran yang mengindikasikan bahwa iPhone SE generasi kedua ditetapkan untuk rilis ke publik pada 25 Maret 2019. Parameternya, terdapat bukti-bukti meyakinkan yang tersebar di dunia maya. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0