Catat! Ini Jadwal Rilis Ulang Samsung Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Samsung mengumumkan bahwa smartphone lipat mereka, Samsung Galaxy Fold akan rilis ulang pada September 2019 mendatang. Perangkat itu seharusnya dirilis pada 26 April 2019 lalu, tetapi ternyata ada beberapa masalah.

Dilansir phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Kamis (25/07/2019), peluncuran Galaxy Fold pada September 2019 nanti hanya menyasar pasar tertentu. Rincian lebih lanjut tentang ketersediaannya pun segera diumumkan.

Pada bulan tersebut, Huawei juga bakal merilis smartphone lipat Huawei Mate X. Bedanya, Mate X dirancang untuk bisa dilipat keluar, berlawanan dengan Galaxy Fold yang bisa dlipat ke dalam. Mate X seharusnya rilis pada Juni 2019.

{Baca juga: Setelah Galaxy Fold, Samsung Siapkan “Smartphone Gulung”?}

Kemungkinan, Galaxy Fold akan dilego seharga USD 1.980 atau sekitar Rp 27,6 juta untuk versi 4G. Untuk Galaxy Fold versi 5G, kemungkinan lebih mahal USD 150 atau lebih kurang Rp 2 juta. Namun, rilis Galaxy Fold 5G masih bias.

Lantas, berapa harga yang dipatok oleh Huawei untuk Mate X? smartphone tersebut telah mengusung teknologi 5G, dan harganya sekitar USD 2.600 atau Rp 36,3 juta. Yang jelas, smartphone itu tidak akan beredar di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya dilaporkan, Kepala Bisnis Seluler Samsung, DJ Koh, menyatakan bahwa perusahaan mengalami persoalan sehingga menunda peluncuran Galaxy Fold. Namun, Bloomberg punya kabar baik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bloomberg, Samsung sudah tuntas merancang ulang Galaxy Fold. Seorang sumber membeberkan bahwa permasalahan di film protektor dan baut layar smartphone lipat itu telah teratasi.

Film protektor di smartphone lipat Samsung kini tidak bisa dicopot. Demikian pula dengan baut layar, Galaxy Fold sekarang menghadirkan perlindungan ekstra. Samsung kabarnya segera mengirim komponen untuk kebutuhan pabrik di Vietnam. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0