Samsung Galaxy Note 20 akan Dilengkapi Casing Antimikroba?

Casing Antimikroba Samsung Galaxy Note 20

Telset.id, Jakarta – Bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra telah banyak beredar belakangan ini. Terbaru, beredar bocoran aksesoris Samsung Galaxy Note 20 berupa casing yang disebut-sebut dilengkapi dengan lapisan antimikroba.

Casing Samsung Galaxy Note 20 yang disebut “Smart Clear View Cover” itu kabarnya akan memiliki lapisan antimikroba. Tentu saja, ini merupakan sebuah fitur yang dibuat dalam membantu mencegah penyebaran virus corona.

Penampakan casing Samsung dengan lapisan antimikroba ini diunggah oleh akun Twitter @rquandt. Dalam postingannya, ia memperlihatkan tiga varian warna casing yang kabarnya dibuat untuk Samsung Galaxy Note 20.

{Baca Juga: Samsung Garap Chipset Exynos Khusus PC Windows}

Sebagaimana dikutip dari Sam Mobile, Selasa (28/07/2020), pada foto casing yang diunggah tersebut, terlihat label pada kemasan casing yang disertai dengan tulisan “Antimicrobial Coating”.

Sebelumnya, diketahui bahwa awal bulan Juli yang lalu Samsung telah mengajukan merek dagang untuk teknologi lapisan antimikroba. Sepertinya, Samsung siap membawa produk tersebut ke pasaran.

Sayangnya, belum jelas bagaimana cara lapisan antimikroba ini bekerja. Apakah mampu digunakan untuk mencegah virus corona yang bisa saja menempel di bodi perangkat atau tidak. Pihak Samsung juga belum buka suara terkait kabar ini.

Sebagian pihak berpendapat bahwa ada kemungkinan Samsung akan menjelaskan detailnya di acara Galaxy Unpacked, yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus.

Terkait acara Galaxy Unpacked tersebut, Samsung juga dipastikan akan memperkenalkan 5 perangkat sekaligus.

{Baca Juga: Bos Samsung Kasih Bocoran Perangkat yang Rilis di Galaxy Unpacked}

Kepastian ini disampaikan langsung oleh President & Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, Tae Moon Roh, yang baru saja ditunjuk menjadi bos baru untuk divisi Samsung Mobile awal tahun ini.

Ia mengatakan,  Samsung akan memperkenalkan 5 perangkat baru. Perangkat tersebut dikatakan akan menawarkan inovasi dan pengalaman baru bagi penggunannya.

“Pada Galaxy Unpacked musim panas ini, kami akan memperkenalkan lima perangkat baru. Perangkat ini akan menyampaikan visi kami sebagai inovator,” ujar Roh, seperti dikutip dari GSMArena, Selasa (21/7/2020).

“Kami menggabungkan kekuatan dan fungsionalitas tanpa batas, baik saat Anda gunakan untuk bekerja atau bermain, di rumah atau di luar,” sambungnya.

“Dalam Next Normal, Anda akan diberdayakan untuk menjalani kehidupan dengan perangkat ini di tangan Anda (di telinga, dan pergelangan tangan Anda),” ujar Roh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ia mengungkapkan bahwa Samsung merasakan “Sense of Urgency” untuk memberi orang cara baru berkomunikasi, bekerja, dan terhubung sehingga masyarakat dapat bergerak maju.

Namun demikian, Roh tidak mengungkap perangkat apa yang dimaksud. Dari sejumlah bocoran yang beredar sebelumnya, kelima perangkat itu diperkirakan adalah Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold, Galaxy Tab S7/S7+, Galaxy Buds Live, dan Galaxy Watch 3. (HR/MF)

Simak Video Terbaru “Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here